iPhone 7 Disiram Nitrogen Cair, Mampukah Selamat?

iPhone 7 Diuji Coba dengan Disiram Menggunakan Nitrogen Cair – Ujian sepertinya tak begitu saja lepas dari ponsel baru unggulan Apple, iPhone 7. Banyak orang berlomba-lomba untuk menguji ketahanan dari ponsel ini dengan berbagai macam pengujian ekstrem. Kini muncul lagi satu uji coba ekstrem yang melibatkan ponsel canggih ini. Pengujian ini dilakukan dengan menyiramkan nitrogen cair ke ponsel tersebut.

iPhone 7 diuji coba dengan disiram menggunakan nitrogen cair

Sebuah akun YouTube bernama TechRax menyuguhkan video proses uji coba iPhone 7 yang disiram dengan nitrogen cair tersebut. Sebelum pengujian dimulai, seperti biasa salah satu penguji memberikan penjelasan mengenai uji coba yang akan dilakukannya terlebih dahulu. Kemudian, si penguji mulai menyalakan musik dengan ponsel tersebut dan meletakkannya ke sebuah wadah seperti baskom.

Setelah itu, penguji mulai mengguyurkan nitrogen cair ke arah iPhone 7 yang terletak di wadah tersebut. Proses penyiraman nitrogen cair tersebut pada awalnya dilakukan secara perlahan-lahan. Cairan nitrogen tersebut terus dituangkan ke dalam wadah yang berisi iPhone 7 hingga seluruh nitrogen cair berpindah ke dalam wadah.

separator

Setelah cairan nitrogen dituangkan semua, penguji menunggu selama beberapa saat. iPhone 7 tersebut masih mengeluarkan suara namun lambat laun suara yang dihasilkannya berkurang dan akhirnya menghilang. Melihat hal tersebut, penguji kemudian mengambil ponsel ini dari dalam wadah yang sudah dipenuhi dengan nitrogen cair. Setelah dikeluarkan ponsel ini seperti ditutupi oleh salju.

Setelah itu, penguji ingin mengetahui apakah iPhone 7 tersebut masih berfungsi atau tidak dengan menyalakannya. Tetapi, ketika dinyalakan ternyata layar dari ponsel hanya memperlihatkan logonya saja. Tak puas dengan hasil yang diperolehnya, penguji kembali menguji ponsel ini dengan perlakuan serupa. Penguji melakukan percobaan kedua dan ketiga kalinya. Hasilnya adalah ponsel baru milik Apple tersebut bisa bertahan dalam kurun waktu yang lebih lama.

Yang lebih menarik lagi, iPhone 7 yang sudah direndam dalam nitrogen cair sekitar 5 menit tersebut dikeluarkan kembali dari wadahnya dan oleh penguji kemudian dipukul-pukul dengan menggunakan benda menyerupai palu tetapi bagian ujungnya runcing. Sebagai akibat dari pengujian ekstrem tersebut seperti yang dilansir dari Techno Okezone pada Rabu (05/10/2016), akhirnya iPhone 7 benar-benar dalam keadaan rusak.

Top