Hubungan China-Samsung Memanas

Galaxy Note 7 Buat Panas Samsung dan China – Heboh Samsung Galaxy Note 7 nampaknya belum usai. Pasalnya, perangkat ini sedari awal kemunculannya memang sudah heboh ke permukaan. Belum lagi masalah berbahaya yang menghantuinya seputar ledakan semakin menambah sensasi perbincangan perangkat terbaru buatan Samsung ini. Hal ini dikarenakan Samsung sendiri nampaknya nyaris sulit menerima kenyataan bahwa perangkat andalannya terpaksa sempat disingkirkan dari pasaran.

Hubungan China Samsung Memanas

Namun nampaknya, keputusan penyingkiran tersebut belum dapat menyelesaikan masalah sepenuhnya. Dilansir dari Okezone (4/10/2016), sebelumnya negeri tirai bambu ini juga mengalami masalah yang sama dengan engara lainnya. Pasalnya, Samsung Galaxy Note 7 yang dijual di negaranya sempat mengalami ledakan.

Dari sisi teknis, pemiliki Galaxy Note 7 tersebut bernama Hui Renjie yang memesan perangkat canggih tersebut melalui sebuah situs online. Hanya berselang sehari dari pembelian, Samsung Galaxy Note 7 tersebut meledak. Menariknya, diambil dari sumber yang sama, Samsung hanya memberikan penjelasan singkat bahwa perangkat Galaxy Note 7 yang overheating (penyebab ledakan) di China bukan kesalahan Samsung. Pernyataan ini dirasa menghina negara China lantaran di Amerika Serikat Samsung lebih memberikan perhatian yang berbeda atas konsumennya.

separator

Mendapatkan perlakuan yang demikian, saat ini kantor Pemerintah China di Chengdu, Provinsi Sichuan, melarang pegawainya menggunakan Galaxy Note 7 di kantor tersebut. Selain itu, tempat pengisian baterai umum di beberapa tempat di China dilarang untuk digunakan mengisi ulang Samsung Galaxy Note 7 tersebut. Bahkan parahnya, apabila ada pengunjung yang memaksakan diri untuk mengisi perangkat Galaxy Note 7 pada stasiun tersebut akan diprintahkan untuk menghentikan perbuatannya.

Melihat respon ini nampaknya Samsung harus menerima pil pahit lantaran impiannya untuk menggandeng China sebagai target pasar potensial kudu sementara waktu meredup. Padahal, sejatinya masalah ini hanya bermula dari respon yang berbeda atas keluhan produk yang sama antara konsumen Amerika dan konsumen China. Dari situ, dampak buruk kehidupan Samsung ke dapan akan semakin teruji. Lebih-lebih, jika dihadapkan dengan produsen lokal China yang sudah mendunia, tentu China akan menjadi lahan yang sulit dikembangkan oleh Samsung ke depan.

Top