Google Pixel Muncul, Nexus Apa Kabar?

Langkah Nexus Terhambat Google Pixel – Peluncuran Google Pixel dan Pixel XL tentu menimbulkan pertanyaan tenang apa yang bakal terjadi dengan program hardware Nexus yang dimulai pada tahun 2010 lalu. Pertanyaan tersebut belum lama ini ditanggapi langsung oleh pihak Google.

Langkah Nexus Terhambat Google Pixel

Jika mengutip laporan dari The Verge pada Rabu (5/10/2016), pihak pihak dari perusahaan yang berbasis Mountain View ini menyatakan tidak memiliki rencana untuk produk selanjutnya dari Nexus mendatang. Hal ini sekaligus menandai kemungkinan akhir dari seri Nexus. Tentu saja kabar ini mengejutkan. Pasalnya, sebenarnya program Nexus sendiri sudah beroperasi melalui beragam literasi namun sebagian besar untuk Google memberikan contoh bagaimana sebuah perngkat berbasis Android itu dibuat.

Di lain sisi, ponsel dan tablet Nexus merupakan perangkat pertama yang mendapatkan Android versi baru saat mereka dirilis. Kemudian, mereka memiliki keuntungan dari fitur software Google yang dipamerkan dalam versi Android.

separator

Sementara itu, untuk Google Pixel sendiri sepertinya masih menjadi sebuah material yang berbeda dari program Nexus. Akan tetapi, keuntungan Pixel pun juga diklaim memiliki kesamaan dengan apa yang ditawarkan dalam beragam program Nexus, pengalaman software yang langsung dari pihak Google dan janji-janji pembaruan software yang akan dilakukan secara lebih cepat. Tampaknya, Google Pixel ataupun Pixel XL masih bakal menutup pasar Nexus di kancah pasar gadget secara global.

Top