Google Merambah Dunia Smartphone dengan Senjata Barunya

Kancah Google Di Dunia Industri Smartphone – Perusahaan teknologi raksasa, Google telah mulai membguka pagelaran pada 4 Oktober 2016 kemarin. Dalam ajang tersebut, perusahaan raksasa dalam bidang search engine tersebut telah memberikan konfirmasi akan smartphone besutannya yang terbaru yaitu Google Pixel. Ponsel pintar garapannya tersebut diklaim sebagai pesaing terberat bagi iPhone 7.

Kancah Google Di Dunia Industri Smartphone

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Ubergizmo pada Kamis (10/6/2016) kemarin, Google Pixel telah memulai babak barunya setelah handset Nexus dan perngkat terbaru tersebut mengusung beragam fitur yang begitu eksklusif di mana fitur-fitur tersebut tidak dimiliki oleh handset Android lainnya.

Beraksi dengan Pixelnya, Google diketahui telah memiliki senjata baru untuk bersaing di kancah pasar smartphone untuk bersaing ketat melawa para kompetitornya, seperti iPhone 7 dan Galaxy S7 Edge. Bahkan, harga untuk memboyong smartphone garapan Google ini pun diketahui setara dengan banderol yang dipatok produk besutan pesaingnya.

separator

Di sisi lain, menurut laporan yang dikutip dari DigiTimes, Google sendiri berharap bahwa bisa menjual 4 juta unit handset garapannya tersebut sampai akhir tahun 2016 ini. Jika melihat target angka penjualan trsebut, tampaknya memang sesuai dan logis mengingat basis pelanggan yang dinilai cukup besar akan tetapi dipatok dengan harga yang relatif tidak murah.

Ada dua model, Google Pixel dan Pixel XL. Khusus Google Pixel XL datang dengan dua varian, 32 GB atau 128 GB. Untuk versi 32 GB, perangkat dibanderol dengan harga USD769 atau sekira Rp 9,9 jutaan. Sementara untuk varian 128 GB, perangkat dijual dengan harga USD869 atau sekira Rp 11 jutaan. Ada dua model, Google Pixel dan Pixel XL. Khusus Google Pixel XL, diketahui akan datang dengan dua varian, antara lain 32 GB atau 128 GB. Untuk versi 32GB, perangkat dibanderol dengan harga USD769 atau sekira Rp 9,9 jutaan. Sementara untuk varian 128GB, perangkat dijual dengan harga USD869 atau sekira Rp 11 jutaan.

Sementara itu, di pihak Apple sendiri telah menetapkan harga mulai USD649 atau sekitar Rp 8,3 jutaan untuk iPhone 7 dan Rp 9,9 jutaan untuk varian iPhone 7 Plus. Sedangkan di sisi lain, Samsung Galaxy S7 Edge akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 9-10 jutaan.

Top