Galaxy S8 Gunakan Sensor Optik, Xiaomi Mi 5s Terancam

Galaxy S8 Akan Mengandalkan Sensor Optik – Sudah diketahui bahwa spesifikasi dari Samsung Galaxy S8 kini sudah beredar luas di dunia maya. Dengan begitu, bisa diartikan bahwa tak akan lama lagi pabrikan smartphone asal Korea Selatan tersebut akan segera meluncurkan Galaxy S8. Bahkan, menurut rumor yang beredar, perangkat canggih garapan Samsung ini akan mengusung beberapa jenis sistem keamanan berteknologi mutakhir.

Galaxy S8 Akan Mengandalkan Sensor Optik

Teknologi keamanan yang akan disematkan Samsung pada Galaxy S8 tersebut yaitu dengan membenamkan sensor teknologi fingerprint optik dan iris scanner. Ketika peluncurannya nanti, perusahaan asal Negeri Ginesng ini akan memperkenalkan teknologi pengenalan sidik jari optik pada perangkat Galaxy S8 terbaruya dengan ditempatkan di bawah persis pada sensor tombol Home.

Dengan teknologi tersebut maka pengguna pun akan dapat memindai sidik jari mereka hanya dengan menempatkannya pada permukaan kaca pada layar smartphone. Perusahaan sendiri menilai bahwa sampai sejauh ini belum ada smartphone yang memanfaatkan teknologi pengenalan sidik jari berbasis optik. Sehingga, merupakan suatu hal positif bagi Samsung untuk kembali memperkuat dominasi pasarnya di kancah industri smartphone.

Dengan demikian maka Samsung akan menjadi produsen smartphonee pertama yang akan membekali produknya dengan teknologi sensor optik yang begitu canggih tersebut. Selain itu, sebagai jalan alternatif lain, perangkat yang akan menggunakan teknologi ultrasonik pemindaian sidik jari dari Qualcomm Sense ID juga mulai didebutnya pertama dari Xiaomi Mi 5s dan 5s Plus.

Tak hanya itu, Apple juga dikatakan membolos tombol Home dan secara luas berspekulasi bahwa mereka juga bisa menggunakan teknologi yang sama, tapi sampai saat itu, pihak Apple mengira halĀ itu yang terbaik untuk mengambil ini dengan sebutir garam”. Demikian dilansir Ubergizmo, Rabu (26/10/2016).

Top