Galaxy Note 7 Versi Aman Lagi-Lagi Terbakar

Galaxy Note 7 versi aman sudah mulai tidak aman – Kembali lagi terjadi, setelah kemarin dikabarkan bahwa Samsung Galaxy Note 7 membuat seseorang masuk kerumah sakit, kejadian yang serupa terulang meski telah mengirimkan perangkat Galaxy Note 7 pengganti, usai menarik kembali 2,5 juta unit Galaxy Note 7 yang cacat baterainya, tapi perangkat pengganti ternyata tetap bermasalah ponsel tersebut dilaporkan kembali terbakar di Amerika Serikat.

galaxy note 7 versi aman sudah mulai tidak aman

Kejadian terakhir menimpa seorang pemilik bernama Danel Franks di Houston, Texas. Galaxy Note 7 milik Franks terbakar ketika ia sedang berada di sebuah restoran bersama keluarganya. Padahal Galaxy Note 7 yang di pakainya adalah Galaxy Note 7 versi baru, yang ditukar di toko Best Buy pada September lalu. Tercatat sudah lima kasus dimana ponsel Galaxy Note 7 versi baru yang seharusnya aman terbakar di Amerika Serikat dalam rentang waktu yang cukup singkat.

Samsung mengatakan sedang bekerja sama dengan pihak berwajib untuk menyelediki rangkaian kejadian baru tersebut. Sebelum ponsel yang sama dilaporkan mengalami kejadian yang sama dibeberapa di daerah Ameria Serikat, yakni Virginia, Kentucky, Minnesota, dan di dalam penerbangan dari Louisville ke Baltimore.

separator

“Kami akan mempublikasikan hasil temuan bagitu penyelidikan selesai,” sebut Samsung dalam sebuah pernyataan¬†Komisi Keamanan Produk Konsumen AS (CPSC) ikut terlibat dalam investigasi.

Tidak hanya itu seorang pengguna di Taiwan juga melaporkan bahwa perangkat tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap saat keberadaan ponsel tersebut di saku celana. Pemilik galaxy Note 7 versi lama dengan versi baru masih sangat was-was. Operator seluler AS AT&T telah menghentikan program penukaran Galaxy Note 7 versi lama dengan versi baru, berkenaan dengan laporan-laporan diatas. Pemilik Galaxy Note 7 versi lama yang ditarik kembali diharuskan menukar perangkat tersebut dengan ponsel lain, bukan dengan Galaxy Note 7 versi baru. Perkembangan terakhir pada kasus ini, Samsung telah menghentikan sementara produk Galaxy Note 7, terkait adanya kejadian tersebut.

Top