Facebook Kembali Gandeng Snapchat

Fitur Snapchat Akan Ditambahkan Pada Facebook – Tak lama lagi para pengguna Facebook akan melihat sesuatu yang baru dari salah satu platform sosial media terpopuler ini. Kabar ini mencuat setelah adanya rumor yang berkembang bahwa Facebook akan mengambil salah satu fitur yang ada pada aplikasi yang saat ini tengah populer yaitu Snapchat.

fitur snapchat akan ditambahkan pada facebook

Setelah digunakannya fitur stories yang hampir sama dengan yang dimiliki Snapchat pada aplikasi berbagi foto Instagram, kini giliran perusahaan milik Mark Zuckenberg, Facebook yang ikut menerapkan fitur yang terdapat dalam Snapchat tersebut ke dalam sosial media ini.

Fitur yang dimaksud tersebut tak lain adalah Messenger Day. Facebook menurut kabar akan menerapkan fitur tersebut pada aplikasi Messenger tersebut. Aplikasi tersebut kini sedang dalam tahap pengujian di Polandia.

separator

Dengan disisipkannya fitur Messenger day tersebut ke dalam Facebook, nantinya para pengguna bisa membagikan koleksi foto dan video yang mereka miliki dengan sesama pengguna lainnya. Namun, dalam jangka waktu selama 24 jam video atau foto yang diunggah tersebut akan terhapus secara otomatis.

Fitur baru yang akan dimiliki Facebook tersebut akan sama dengan yang lebih dulu diusung oleh Snapchat. Selain mengungggah foto atau video, para pengguna juga bisa mendekorasi foto dan video melaui fitur ini. Dekorasi yang dibubuhkan ke dalamnya bisa bermacam-macam mulai dari stiker, filer, pesan, dan lain sebagainya.

Sepertinya ketertarikan Facebook untuk menggandeng Snapchat ini sudah berlangsung cukup lama. Namun, Facebook tak juga bisa merealisasikan harapannya tersebut karena perusahaan yang memiliki logo berwarna kuning tersebut tak menyambut baik tawaran dari Facebook. Snapchat rupanya dahulau menolak pandangan dari perusahaan sosial media tersebut. Hal ini bukan tanpa sebab. Tawaran tersebut ditolak karena mungkin harga yang ditawarkan tak sesuai. Menurut berita yang dilansir dari Techno Okezone pada Sabtu (01/10/2016) pada penawaran sebelumnya Facebook menawar Snapchat dengan harga USD 3 Miliar. Tapi, informasi terakhir menyebutkan bahwa harga Snapchat kini melonjak hingga mencapai USD17 miliar sejak bulan Mei tahun ini.

Top