Dor! Galaxy S7 Meledak Lagi

Gunakan Charger Resmi, Galaxy S7 Dilaporkan Meledak – Nampaknya, tahun ini memang bukan tahun keberuntungan bagi Samsung. Selain harus menerima serangan kuat dari pesaing-pesaingnya, sedikit banyak Samsung memiliki masalah internal dengan produknya sendiri. Setelah kabar menggegerkan dari Samsung Galaxy Note 7 menjadi perbicangan kuat di media masa internasional, kali ini line-up Samsung yang lain, Galaxy S7 ikut menjadi bulan-bulanan pemberitaan media.

Dor Galaxy S7 Meledak Lagi

Menariknya, seperti mengulangi kesalahan yang sama, kabar mengerikan yang terjadi pada varian Samsung Galaxy S7 juga tak jauh-jauh dengan saudara mudanya, Galaxy Note 7. Dilansir dari Okezone (24/10/2016), Samsung Galaxy S7 Edge kali ini juga dilaporkan meledak di tangan penggunanya. Disinyalir, ledakan berasal dari komponen yang sama dengan saudaranya, yakni bagian baterai yang semakin membuat kabar ini memprihatinkan.

Secara detail, toko penjual Samsung Galaxy S7 Edge merupakan pihak yang pertama kali menerima laporan tersebut. Laporan ini didapat langsung dari konsumen yang mengalami kejadian tersebut dan otomatis masuk dalam untaian panjang korban atas produk Samsung. Sayangnya, korban yang dimaksud enggan untuk disebutkan namanya dalam pemberitaan luas.

Atas kejadian ini Samsung nampaknya akan kesulitan untuk berkilah menyalahkan pihak lain. Pasalnya, korban dalam kejadian ini menegaskan bahwa ledakan terjadi saat Galaxy S7 dilakukan charging dengan charger asli buatan Samsung. Itu artinya, Samsung tak punya cara untuk menggunakan dalil standar yang menyebutkan penggunaan charger non pabrikan sebagai penyebab ledakan. Menariknya, korban sendiri menegaskan bahwa Samsung Galaxy S7 Edge miliknya memang di-charge semalam suntuk yang bisa menjadi indikasi kuat faktor penyebab kejadian ini.

Indikasi tersebut semakin diperkuat lantaran sebelumnya, Galaxy S7 Edge pernah dilaporkan meledak dengan kondisi yang sama. Itu artinya, terdapat kemungkinan bahwa ledakan Galaxy S7 Edge kali ini berbeda penyebab dengan Samsung Galaxy Note 7 yang menurut laporan disebabkan oleh panel isolator yang tak berfungsi dengan benar. Jika benar kasus ini terjadi akibat over-charging, maka hal tersebut juga sulit dipercaya. Pasalnya, perangkat sepremium Samsung harusnya telah dibekali dengan fitur perlindungan atas kondisi tersebut.

Top