Dibekukan, Lebih Tangguh iPhone 7 atau Xperia X Performance?

Uji Coba Pembekuan iPhone 7 Kembali Dilakukan – Sebagai ponsel yang belum lama dirilis, sudah menjadi hal yang wajar jika ponsel tersebut mendapat banyak siksaan dari vlogger teknologi tak terkecuali iPhone 7. Ponsel andalan Apple tersebut kini diuji coba dengan dibekukan lagi oleh seorang vlogger teknologi bernama Adrianisen. Sebelumnya vlogger tersebut, telah membekukan iPhone 7 dan Galaxy S7. Kali ini vlogger itu menguji iPhone 7 dengan perlakuan yang sama tetapi rivalnya berbeda yaitu Xperia X Performance.

uji coba pembekuan iphone 7 kembali dilakukan

Pada uji coba kali ini, vlogger itu membenamkan iPhone 7 dan Xperia X Performance dalam minuman bersoda. Kemudian, keduanya dibekukan dalam kurun waktu 11 jam. Kira-kira ponsel mana ya yang nanti akan lebih tangguh?

Sebelum uji coba dilakukan, baik iPhone 7 maupun Xperia X Performance diletakkan pada wadah yan terpisah. Kemudian, wadah yang berisi ponsel tersebut dituangi dengan minuman bersoda. Setelah beberapa saat, penguji meletakkan kedua wadah yang berisi ponsel tersebut ke dalam sebuah freezer dalam waktu 11 jam.

Setelah 11 jam, penguji mengeluarkan kedua wadah tersebut dari dalam freezer. Kedua ponsel itu telah membeku bersama dengan minuma bersoda sehingga penguji harus mengeluarkan ponsel tersebut terlebih dahulu dari bongkahan es. iPhone 7 berada dalam kondisi mati ketika dikeluarkan dari bongkahan es itu. Tetapi ketika dicoba dinyalakan oleh penguji, akhirnya ponsel tersebut berhasil hidup.

Hasil yang berbeda terlihat pada ponsel Xperia X Performance, ponsel tersebut justru masih berada pada kondisi hidup ketika penguji mengeluarkannya dari bongkahan soda yang telah membeku. Yang lebih mengejutkan lagi dari ponsel ini adalah bahwa Xperia X Performance masih menyisakan bateri sebanyak 95 persen bahkan setelah dibekukan ke dalam freezer selama 11 jam.

Seperti yang diwartakan oleh Techno Okezone pada Rabu (12/10/2016) meski baterainya hanya berkurang sedikit, tampaknya efek lain dirasakan oleh Xperia X Performance setelah perlakuan tersebut karena ponsel ini menyisakan gerakan lambat ketika digunakan. Sementara itu, efek yang sama tidak ditemukan pada iPhone 7. Meskipun begitu, ponsel terbaru milik Apple itu baterainya terkuras cukup banyak karena hanya meninggalkan sebesar 35 persen saja setelah dikeluarkan dan dinyalakan dari bongkahan es.

Top