Bocah 12 Tahun Utang 1,4 Miliar Kepada Google, Benarkah?

Google Akhirnya Bebaskan Seorang Bocah 12 Tahun dari Utangnya – Kabar unik dan menghebohkan datang dari Spanyol. Seorang remaja berusia 12 tahun, saat ini bisa bernapas lega. Sebab, diberitakan bahwa bocah tersebut resmi dibebaskan dari kewajibannya untuk membayar utangnya yang bernilai USD 112 ribu atau setara Rp 1,4 miliar kepada Google. Tentu, sebuah angka besar yang harus ditanggung oleh seorang remaja.

Google Akhirnya Bebaskan Seorang Bocah 12 Tahun Dari Utangnya

Cerita ini diawali pada saat remaja yang berusia 12 tahun tersebut yang bernama Jose Javier iseng ingin menghasilkan uang dariinternet melalui penayangan iklan di websitenya. Layanan tersebut biasa dikenal dengan sebutan Google Adsense di mana program ini memberikan penawaran kepada para pemilik situs web atau blog untuk mendapatkan uang dari iklan yang dipasang dengan bekerjasama dengan Google.

Akan tetapi, bukan keuntungan yang dicapai. Justru, Jose malah membuat akun Adwords yang merupakan layanan advertising dari pihak Goolge bagi perusahaan. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa layanan Adwords ini mewajibkan setiap pengguna untuk membayar sejumlah uang kepada pihak Google dari setiap iklan yang ditayangkan Google melalui satu klik dari para pengguna.

separator

Tak lama setelah penayangan iklan, perusahaan mesin pencari terbesar di dunia itu segera mengirimkan surat tagihan kepada Jose. Ketika surat tagihan tersebut sampai di rumahnya, orang tua Jose yang membacanya pun langsung kaget setegah mati. Wajar saja, sebab dalam surat tagihan tersebut, Jose harus membayar uang dalam jumlah yang besar, yaitu sebesar 1,4 miliar. Dari mana dapat uang sebesa itu?

Kemudian, setelah orangtuanya mengetahui hal tersebut lalu orang tua Jose mengirimkan surat kejelasan dan protes kepada  pihak Google. Dan kabar baiknya, pihak Google menerima surat protes yang dikirimkan oleh orangtuanya. Perlu diketahui bahwa Google perwakilan Spanyol mengungkapkan bahwa mereka paham betul kesalahan yang dilakukan oleh Joe dan resmi akan menutup utang sebesar 1,4 miliar tersebut. Tentu, kabar tersebut membuat keluarga kecil Jose Javier menjadi lega.

Top