Blackberry Produksi Smartphone Android, OS 10 Apa Kabar?

Blackberry Tengah Garap Ponsel Android – Blacberry belum lama ini telah diketahui sedang mulai memproduksi ponsel berbasis Android yang dimulai sejak peluncuran Blackberry Priv pada tahun 2015 lalu. Saat ini, perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Kanada tersebut telah memberikan konfirmasi resminya dengan berhenti membuat ponsel. Lalu, bagaimana ya dengan naib OS 10 yang merupakan platform besutan Android sendiri?

Blackberry Tengah Garap Ponsel Android

Dikutip dari Phone Arena pada Kamis (6/10/2016) kemarin, disebutkan bahwa Blakcberry mengungkapkan jika pihaknya masih akan terus untuk melanjutkan sistem operasi BB 10.”Kami (masih) melanjutkan dukungan untuk sistem operasi Blackberry 10, beberapa perusahaan telah berminat untuk memiliki lisensi handset. Jika model bisnis ini memiliki kelanjutan, kami akan berkerja dengan manufaktur pihak ketiga. Namun kami belum mendekati ke arah tersebut,” ungkap Alex Thurber, VP Senior Sales Blackberry.

Di sisi lain, diberitakan juga bahwa Blackberry sendiri telah berencana untuk membuat sebuah sistem outsiurce dalam pengembangan smartphone dengn sistem operasi BB 10. Akan tetapi, di pihak teknisi mereka sendiri akan tetap melanjutkan untuk mengerjakan software.

Terlepas dari hal tersebut, Blackberry baru saja mengumumkan kerja samanya dengan salah satu perusahaan di Indonesia untuk membuat, mendesain, serta mendistribusikan ponsel miliknya dengan mendirikan perusahaan hasil join venture bernama PT BB Merah Putih.

Top