Apple Tak Akan Buat Mobil Listrik Lagi, Kenapa Ya?

Apple Hentikan Proyek Mobil Listrik – Sempat gencar dibertiakan akan memproduksi sebuah mobil listrik, justru belum lama ini Apple dikabarkan sudah menyerah pada proyek pengembangan bisnis pembuatan mobil listrik tersebut. Secara tak langsung, menyerahnya Apple tersebut mengartikan bahwa perusahaan yang berbasis di Cuppertino itu telah mundur dari persaingannya dengan Tesla. Kabar tersebut tentu cukup mengagetkan mengingat awalnya Apple sangat gencar sekali dikabarkan dalam upayanya untuk mengembangkan bisnis tersebut.

Apple Hentikan Proyek Mobil Listrik

Berkaitan dengan hal tersebut, dikutip dari Ubergizmo pada Selasa (18/10/2016), dalam laporannya tersebut dikatakan bahwa mobil listrik Apple yang diberi nama Project Titan kini sudah beralih dari produksi secara mandiri ke pengembangan software dan lebih untuk memilih bekerjasama dengan para produsen yang sudah ada di saat ini. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa memang Apple akan lebih fokus pada proses pengembangan software. Bagi Apple, mungkin pengembangan software lebih berpeluang mengingat basis Apple sendiri juga merupakan perusahaan teknologi yang masih berhubungan dengan software.

Namun, sebelum berita ini menyebar luas, perlu diketahui bahwa sebenarnya hampir ratusan karyawan yang direkrut oleh pihak Project Titan Apple sudah mengundurkan diri. Masalah yang menjadi penyebabnya yaitu adanya banyak perbedaan dalam mengatur strategi dan sulit untuk disatukan, rantai pasokan yang kian menantang dan faktor kepemimpinan yang kurang mumpuni dijadikan sebagai alasan oleh pihak Apple untuk beralih dan lebih fokus pada sektor bisnis software. Hal tersebut wajar saja mengingat Apple sendiri belum memiliki banyak pengalaman dalam mengembangkan bisnis di dunia otomotif, khususnya pembuatan mobil listrik.

Walaupun kabar ini sudah tersebut di berbagai media, terutama di media internet, namun cukup disayangkan bahwa pihak Apple sendiri masih belum memberikan konfirmasi reminya mengenai laporan yang sudah beredar ini. Selain itu, meskipun sudah diketahui bahwa pihaknya sudah angkat tangan untuk memproduksi mobil listrik tetapi hal tersebut lantas tak membuat Apple akan berhenti dalam membuat sesuatu yang sudah dikembangkannya sampai saat ini.

Top