Apple Resmi Luncurkan Watch Nike+, Xiaomi Mi Band Terancam

Smartwatch Nike+ Apple Segera Dirilis – Beberapa waktu lalu, Apple secara resmi telah memberikan keterangan bahwa pihaknya akan segera merilis smartwatch garapannya yang bertajuk Watch Nike+ pada 28 Oktober 2016 mendatang. Berdasarkan informasi yang beredar, jam tangan pintar tersebut hanya akan diluncurkan untuk 41 negara di dunia. Sayangnya, Indonesia tak masuk dalam kategori tersebut.

Smartwatch Nike Apple Segera Dirilis

Terkait peluncuran smartwatch terbarunya tersebut, dikutip dari Ubergizmo dikatakan bahwa Jeff Williams selaku COO Apple mengungkapkan jika hadirnya Apple Watch Nike + ini sangat diharapkan akan bis mendobrak pasar gadget secara global. “Sejauh ini, tanggapan dari masyarakat luar biasa dan kami senang bahwa Apple Watch Nike+ akan tersedia untuk pergelangan tangan pada Jumat mendatang,” ujarnya.

Selain itu, menurut Williams, pada dasarnya Nike+ adalah versi Nike bertema Apple Watch seri 2 yang telah diumumkan bersamaan dengan ponsel iPhone terbaru beberapa bulan lalu. Meskipun begitu, jam tangan pintar garapan Apple ini diklaim akan menjadi pesaing terberat dari Xiaomi yang kabarnya juga saat ini tengah mempersiapkan smartwatch terbaru untuk bersaing di kelas menengah atas.

Bahkan, perusahaan asal China tersebut tampaknya akan mematok harga smartwatch itu dengan harga yang sedikit lebih mahal. Perangkat ini akan lebih canggih dari Mi Band. Di sisi lain, Desainnya juga sudah terlihat bahwa ia akan membawa sebuah tombol fisik serta logo Xiaomi dibagian depan. Yang jelas smartwatch Xiaomi ini akan cukup menarik untuk yang hobi berolah raga. Tak hanya itu saja, sektor mesin pacunya juga bisa dikatakan identik dengan Apple Watch seri 2, tapi salah satu perbedaan utama pada desain yang lebih sporty. Belum lagi beberapa fitur eksklusif seperti menonton, dan aplikasi Nike+ Run Club.

Kembali pada Watch Nike+, menurut kabar yang beredar, disebutkan bahwa perangkat jam tangan pintar asal Cupertino, California, United States tersebut akan dibanderol dengan range harga USD 369 untuk model 38 mm dan USD 399 untuk seri model 42 mm.

Top