Apple Ajak Kerjasama Blackberry Bangun OS Mobil Listrik

Apple Fokus Kembangkan Software Mobil Listrik – Perusahaan teknologi raksasa asal Cuppertino, Apple beberapa waktu lalu dirumorkan akan membuat mobil listrik. Akan tetapi, rencana tersebut dianggap gagal mengingat sebagian besar teknisi telah meninggalkan perusahaan dan adanya perbedaan pendapat dalam rancangan pembuatan mobil listrik. Lalu, Apple pun merubah bisnisnya dengan beralih pada pengembangan software. Beralihnya proyek Apple tersebut mengisyaratkan tentang fokus Apple terhadap software lebih dinilai mudah ketimbang mobil listrik.

Apple Fokus Kembangkan Software Mobil Listrik

Berkaitan dengan itu, berdasarkan laporan yang dikutip dari Ubergizmo pada Rabu (26/10/2016), disebutkan bahwa perusahaan asal Cuppertino itu diketahui sedang berencana untuk mengajak kerjasama dengan Blackberry guna mengembangkan sebuah proyek pembuatan software untuk mobil listrik. Namun, dari pihak Blackberry masih belum memberikan komentar banyak terkait ajakan Apple mengenai kerjasama tersebut. Akan tetapi, banyak pihak yang memprediksi bahwa Blackberry akan mau bekerjasama dengan Apple mengingat Balckberry sendiri mungkin melihat peluang besar. Apalagi yang mengajak kerjasama sebuah perusahaan raksasa.

Apple sendiri pun juga tengah menjalin kerja sama dengan QNX yang merupakan penyedia software untuk automotif dan merupakan salah satu anak perusahaan Blackberry. Langkah ini merupakan strategi yang cukup langka bagi Apple. Bahkan, tindakan yang dilakukan Apple ini cukup menarik perhatian publik terhadapnya.

Tak hanya itu saja, pihak Apple juga dilaporkan tengah memiliki minat untuk merekrut karyawan QNX setelah ditinggalkan oleh karyawannya sendiri. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa untuk kali ini Apple benar-benar serius dalam menggeluti proyek pengembangan software mobil listrik. Sehingga, dengan adanya perekrutan tersebut, diketahui bahwa Apple akan lebih mudah lagi untuk mengembangkan proyek software mobil listrik.

Top