Aplikasi Ini Bakal Ancam Kepopuleran Snapchat

Snapchat Bakal Punya Saingan – Memang, selama ini tak banyak aplikasi video messaging yang beredar di pasaran. Aplikasi video messaging saat ini memang baru didominasi oleh Snapchat saja. Namun, tampaknya ada kabar cukup mengehbohkan di mana dikatakan akan ada sebuah perusahaan tarup yang akan membangun sebuah aplikasi serupa yang diklaim lebih unik dari Snapchat.

Snapchat Bakal Punya Saingan

Aplikasi yang disebut Tribe ini akan hadir dan memungkinkan bagi para penggunanya untuk saling mengirim video messaging dengan durasi 15 detik. Sebenarnya aplikasi Tribe ini sudah diluncurkan secara resmi di tahun 2015 lalu, namun saat ini aplikasi pesaing Snapchat tersebut baru saja mengeluarkan bentuk pembaruan dengan beragam fitur menarik dan canggih. Dengan demikian, tak mengherankan jika banyak para pengamat teknologi memprediksi bahwa aplikasi ini bisa merusak kepopuleran Snapchat. Tampaknya, bakal jadi perang yang sengit nih.

Nah, berkaitan dengan fitur, salah satu fitur terbaru yang dikaitkan adalaj “Magic Word” di mana dengan fitur ini maka pengguna akan mendapatkan segala informasi seputar selebriti atau lokasi yang diucapkan pengirim pesan di video. Contohnya seperti ini, ketika seseorang mengatakan nama pemain sepakbola Cristiano Ronaldo, Tribe akan segera mencari informasi mengenai dirinya. Dengen mengetahui cara kerjanya tersebut, tampaknya Tribe dirasa cukup meanrik dan mudah dioperasikan oleh penggunanya. Bahkan, dirasa cukup unik juga sebagai aplikasi video messaging.

separator

Selain itu, terkait pembaruan pada fitur terbaru dari Tribe ini banyak yang berpendapat berkat bantuan dari teknologi ‘speech recognition’ garapan Google. “Namun seiring waktu, kami melihat bahwa video dapat menjadi medium besar berikutnya,” kata Cyril Paglino, pendiri Tribe.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa dikabarkan dari laporan lansiran Mashable apda Kamis (13/10/2016), disebutkan jika sampai saat ini, aplikasi Tribe ini masih belum menyertakan iklan pada layanannya. Akan tetapi, Cyril sendiri mengunkapkan bahwa sangat dimungkinkan sekali jika pihaknya akan segera menampilkan iklan juga pada aplikasi pesain Snapchat tersebut.

Top