Adu Cepat Google Pixel dan iPhone 7 Plus, Siapa Pemenangnya?

Google Pixel dan iPhone 7 Plus Jalani Tes Kecepatan – Google Pixel dan iPhone 7 Plus merupakan kedua ponsel yang menjadi andalan dari masing-masing vendor pembuatnya. Keduanya juga menjadi produk yang populer di pasaran karena mengusung sejumlah fitur canggih. Namun, bagaimana jadinya jika kedua ponsel tersebut diadu? Kira-kira mana ya yang lebih unggul?

google pixel dan iphone 7 plus jalani tes kecepatan

Beberapa waktu yang lalu Google Pixel XL telah menjalani uji kecepatan berhadapan langsung dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Dalam uji  kecepatan tersebut, Google Pixel lebih unggul dalam sejumlah aspek. Namun, untuk bagian tugas-tugas insentif yang sifatnya kompleks Galaxy S7 Edge lah yang lebih juara.

Baru-baru ini, Google Pixel XL kembali menjalani tes yang sama. Namun, kali ini lawannya adalah smartphone yang menjadi senjata Apple di pasar gadget, yaitu iPhone 7 Plus. Tes uji kecepatan yang melibatkan ponsel tersebut dilakukan oleh sebuah akun youtube bernama PhoneBuff.  Untuk mengawali uji coba, penguji meletakkan kedua ponsel secara berdampingan.

Dari video pengujian yang diunggah tersebut, Google Pixel XL menampilkan animasi yang lebih cepat sehingga mengakibatkan peluncuran aplikasinya memimpin rivalnya, iPhone 7 Plus. Namun, kondisi yang sama seperti uji coba sebelumnya yang melibatkan Galaxy S7 Edge kembali terulang pada uji coba kali ini. Tugas yang berat membuat kinerja Google Pixel menjadi semakin lambat. Kondisi ini membuat iPhone 7 Plus mampu mengejar ketertinggalan dan akhirnya berhasil menyalip lawannya tersebut.

Lalu, bagaimana dengan hasil akhirnya? iPhone 7 Plus akhirnya berhasil finish pada uji coba kecepatan yang pertama dalam kurun waktu 1 menit 24 detik. Sementara itu, Google Pixel membutuhkan waktu 1 menit 47 detik untuk menyelesaikan uji coba ini. Pada uji coba kedua, iPhone 7 Plus mampu merampungkan tes dengan perolehan waktu 1 menit 55 detik sedangkan Pixel XL tertinggal jauh dengan perolehan waktu 3 menit 6 detik.

Hasil tersebut tak berarti menandakan bahwa Google Pixel XL menawarkan kualitas yang buruk dan kinerja lambat. Yang perlu diketahui adalah ponsel besutan Apple tersebut menggunakan chipset A10 Fusion baru yang dipercaya lebih cepat dibandingkan MacBook Air. Bahkan, chip itu pun telah mengkandaskan ponsel-ponsel lain dalam uji coba yang sama.

Top