Yes! Apple Jadi Pionir Penggal Lubang Headphone

HTC Ikut-Ikutan Penggal Lubang Headphone – Dalam pasar perangkat pintar, nampaknya bumi yang hanya satu ini sekarang memiliki dua matahari yang tak terelakkan. Pertama, Apple yang merupakan matahari perangkat pintar dari belahan bumi bagian barat. Sedangkan yang kedua ada Samsung yang mewakili matahari perangkat pintar dari belahan bumi timur. Kedua klaim tersebut nampaknya bukan hal yang dapat dipatahkan dengan mudah.

Yes Apple Jadi Pionir Penggal Lubang Headphone

Asumsi yang muncul ketika mendengar dua merek tersebut tentu tidak akan lepas dari kesan laris manis yang dihasilkan oleh data penjualan keduanya. Menariknya, sebagai matahari perangkat pintar, beberapa ide yang mereka telurkan sedikit banyak diikuti oleh beberapa vendor-vendor pesaingnya. Hal ini menjadi semacam obrolan yang menarik lantaran baik Apple maupun Samsung nampak memiliki pengikut yang malah menjadi pesaingnya sendiri.

Update terakhir yang diberikan oleh Apple adalah penghilangan lubang jack headphone pada iPhone 7. Keputusan Apple tersebut memang cukup kontroversial. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir lubang jack headphone tersebut nampak  menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dari perangkat pintar. Hilangnya lubang tersebut secara nyata mendapatkan respon keras dari berbagai konsumen setiap Apple. Namun bukan Apple namanya jika tidak mampu bertahan akan keputusannya.

separator

Menariknya, dilansir dari Okezone (26/9/2016), keputusan Apple tersebut malah mendapatkan pengikut baru dari HTC. Salah satu brand besar dari timur tersebut dikabarkan akan memenggal lubang jack headphone sebagaimana Apple pada iPhone 7. Keputusan ini kabarnya akan diterapkan pada penerus varian super HTC, HTC 10.

Jika memang kabar tersebut benar, maka dapat dipastikan pada akhir tahun ini atau malah tahun depan, pasar perangkat pintar akan banyak meninggalkan sampah headphone konvensional dengan jack. Hal ini disebabkan karena Samsung juga telah dikabarkan akan mengambil langkah yang sama via Samsung Galaxy S8-nya kelak. Itu artinya, telah ada 3 merek raksasa yang tidak akan menggunakan headphone konvensional.

Jika menilik pada teknologi Apple yang menggantikan jack dengan lubang USB yang bersatu dengan lubang charger, maka ada kemungkinan HTC juga akan menerapkan hal yang sama untuk perangkat barunya tersebut. Sayangnya, hingga kini HTC masih belum buka suara lebih lanjut terhadap kabar ini.

Top