Yeaaay, Android Marshamllow Umumkan Update!

Google Resmi Umumkan Pembaruan Android Marshmallow – Setelah beberapa waktu lalu resmi rilis, sistem operasi Android v6.0 Marshmallow telah cukup banyak digunakan pada berbagai produk smartphone. Setelah menunggu cukup lama, kini akhirnya Google telah mengumumkan pembaruan dari OS Android Marshmallow tersebut. Pertama kali, Google akan memberikan update Android Marshmallow pada ponsel OnePlus X mulai pekan depan. Informasi tersebut seperti yang diterbitkan oleh Gizmochina dan dirangkum dari Okezone, Jumat (30/09/2016).

google resmi umumkan pembaruan android marshmallow

Menurut informasi yang masuk, dikatakan bahwa perusahaan mengungkap jika pembaruan kali ini merupakan pembaruan besar bagi seluruh device asalkan perangkat tersebut masih didukung oleh spesifikasi permesinan yang menggendong chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon versi 800 dan 801.

Kabarnya, update terbaru dari versi Android Marshmallow tersebut akan meliputi beberapa hal yaitu seperti Patch Security, paket icon baru, wallpaper picker, dan peningkatan UX. Selain itu, fitur baru lainnya juga meliputi OnePlus Music terbaru, dan aplikasi OnePlus Gallery yang di-update baru.

Seperti diketahui, OnePlus X ini merupakan ponsel terbaru racikan pabrik Tiongkok yang telah dikemas dengan spesifikasi kelas atas, yaitu mengusung layar  seluas 5.0 inci dari panel AMOLED. Spesifikasi tersebut tentu saja akan menyajikan visualisasi yang bagus, nayaman di mata serta hemat energi berkat panel layar yang digunakan. Selain itu, di bagian permesinannya, OnePlus X mengandalkan chipset Snapdragon 801 buatan Qualcomm yang juga ditandem dengan kekuatan RAM 3 GB sehingga performanya akan sangat tangguh dan responsif.

Ponsel ini juga telah dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang juga telah diperluas dengan microSD seluas 256 GB. Selain itu, pada bagian fotografi ponsel tersebut dibekali dnegan kamera utama berukuran 13 MP dengan PDAF, kamera depan 8 MP, dan sudah dibungkus dengan baterai 2.525 mAh non-removable yang fungsinya memasok daya perangkat.

Sampai sejauh ini baru diketahui OnePlus X yang telah mendapat update dari OS Android versi terbaru. Belum diketahui untuk produk-produk lain yang masih berjalan pada platform Android versi lama. Yang jelas, jika ponsel tersebut masih menggendong chipset antara Snapdragon 800 dan 801 kemungkinan besar akan segera mendapat update Android Marshmallow.

Top