Wujud Smartwatch Pertama Xiaomi

Arloji pintar Xiaomi tresedia dua pilihan warna – Bukan berita baru lagi Xiaomi dikabarkan akan segera merilis smartwatch pertama miliknya, dan kini hal tersebut akhirnya menjadi kenyataan. Xiaomi meluncurkan smartwatch pertama miliknya melalui sub-brand atau anak perusahaan yang bernama Huami, yang baru saja meluncurkan smartwatch bertajuk Amazfit. Huami sendiri sebenarnya perusahaan milik Xiaomi yang sebagian besar proyeknya didukung dengan cara penggalangan dana , seperti Kickstarter atau IndieGoGo.

arloji pintar xiaomi tresedia dua pilihan warna

Smartwatch Amazfit ini memiliki layar melingkar dengan diameter 1,34 inci dan memiliki resolusi 300 piksel. Smartwatch ini ditenagai oleh prosesor dual-core 1.2GHz dengan RAM 512MB, serta memiliki memori internal sebesar 4GB. Tak lupa jam tangan pintar ini juga sudah mengusung baterai berkapasitas 280mAh. Sama seperti kebanyakan wearable lain, smartwatch ini dapat dihubungkan dengan perangkat mobile lain via konektivitas Bluetooth Low Energy. Tak hanya itu saja, smartwatch juga sudah mendukung WiFi, GPS, dan pembayaran mobile Alibaba bernama Alipay.

Smartwatch Amazfit ini juga memiliki sensor denyut jantung untuk sistem fitness tracker yang canggih. Amazfit menjanjikan pengguna baterai yang tahan selama 35 jam untuk melakukan semua fungsi, termasuk pelacakan GPS real-time. Kemudian, jika Anda menggunakan jam tangan ini tidak lebih dari 1 jam per hari sebagai fitness tracker, Anda dapat menggunakannya hingga 5 hari. Sementara jika hanya digunakan sebagai pedometer, Amazfit dapat bertahan hingga 11 hari. Smartwatch ini juga mengantongi sertifikasi IP67 yang terbukti tahan air dan debu, sehingga sangat cocok digunakan untuk berolahraga atau aktifitas outdoor. Jam tangan pintar ini juga mengusung fitur bezels keramik anti gores, dan dilengkapi dengan stap warna ganda. Karena merupakan buatan Xiaomi jam tangan ini kan bekerja dengan aplikasi Mi Fit terbaru untuk Android dan iOS.

Berbicara masalah harga smartwatch Amazfit ini dibandrol 799 Yuan atau setara dengan Rp 1,6 juta dan smartwatch ini siap hadir di China sejak kemarin. Baca juga Tak Hanya Smartphone, Xiaomi Pun Turut Produksi Smartwatch dan Smartphone pertama yang memiliki RAM 6 GB

Top