Wow! Snapchat Bikin Kacamata Perekam Video

Spectacles, Kacamata Hitam Buatan Snachat yang Bisa Rekam Video – Anda pasti tidak asing dengan aplikasi snapchat bukan? Nampaknya Snapchat semakin mengembangkan aplikasinya, setelah dikabarkan membuat perangkat VR, rupanya dari informasi yang baru saja masuk, perusahaan yang saat ini bernama Snap Inc tersebut baru saja mengumumkan akan memproduksi sebuah kacamata hitam yang dibekali dengan sebuah kamera. Bisa dibayangkan?

spectacles kacamata hitam buatan snachat yang bisa rekam video

Hanya saja, Anda jangan bayangkan kacamata hitam tersebut seperti perangakat Google Glass yang memiliki teknologi augmented reality. Kacamata hitam yang bernama Spectacles ini, merupakan kacamata hitam biasa yang dimodifikasi menjadi alat perekam. Jadi, selain untuk menambah sentuhan stylish saat digunakan, kacamata ini juga memiliki fungsi lain yang snagat menarik yaitu alat perekam.

Dalam kesempatannya seperti yang dirangkum dari KompasTekno, Senin (26/09/2016) tertulis bahwa CEO Snap, Evan Spiegel mengatakan bahwa kamera tersebut dirancang dengan dibekali kamera yang bisa merekam momen berdurasi 10 detik.

Untuk konsep cara pemakaiannya, pengguna hanya perlu menyentuh sebuah tombol yang ada di rangka kacamata tersebut, maka perekaman akan dimulai. Setelah perekaman berhenti dalam durasi 10 detik, maka setelah itu perekam akan kembali dimulai setiap kali pengguna menekan tombol tersebut. Jadi, Anda akan bisa dengan mudah merekam setiap momen yang ada di depan mata tanpa perlu mengeluarkan perangkat kamera ataupun ponsel.

Selain itu, perangkat Spectacles ini juga telah dibekali dengan koneksi WiFi dan Bluetooth yang bisa dihubungkan ke ponsel pengguna. Dengan demikian, setiap momen yang terekam bisa langsung diunggah ke akun Snapchat yang terhubung dengan Anda. Wah, pasti sangat menyenangkan!

Sebagai informasi, lensa kamera pada kacamata tersebut memiliki sudut pandang 115 derajat, lebih luas ketimbang sudut pandang lensa kamera ponsel pada umumnya. Seiring memakainya untuk merekam video, tangan pengguna bisa bebas melakukan hal lain dan tentu tidak akan repot membawa perangkat lain.

Kabarnya, Spectacles akan meluncur dalam waktu dekat. Sebagai langkah awal, perusahaan merilisnya dalam stok terbatas. Snapchat ini rencananya akan dijual dengan harga 129,99 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta. Belum diketahui ketersediaannya di berbagai negara.

Top