Wow! OS Andromeda Buatan Google Siap Debut di Laptop Pixel 3?

Google Siapkan OS Baru Gabungan Android dan Chrome OS – Seperti kita ketahui bahwa Google merupakan perusahaan ternama yang telah berhasil mengembangkan sistem operasi sendiri untuk berbagai platform seperti Android, Chrome OS, Chromecast, dan Fuchsia, kini raksasa internet itu rupanya dikabarkan masih mengembangkan satu OS lagi, yakni Andromeda. Mungkin OS ini terbilang masih asing, Anda pastinya penasaran bukan, apa itu Andromeda?

google siapkan os baru gabungan android dan chrome os

Dari informasi yang dirangkum dari KompasTekno, Selasa (27/09/2016) tertulis bahwa Andromeda ini merupakan OS yang dirancang dari gabungan dari Android dan Chrome OS. Kabarnya memang Andromeda akan menjadi OS yang berbasis Android yang juga ditambah dengan berbagai fitur dari Chrome OS. Namun, Andromeda berbeda dengan Fuchsia OS yang lebih ditujukan bagi perangkat-perangkat IoT milik Google.

Jika diingat, memang akhir tahun 2015 lalu, Google sempat dikabarkan bakal menciptakan OS tangguh terbaru yang merupakan gabungan dari Android dan Chrome OS. Mungkinkah Andromeda adalah jawabannya?

Selain itu, seperti yang dirangkum dari sumber yang sama, tertulis bahwa nantinya Andromeda ini kemungkinan besar juga akan digunakan di produk laptop dan juga tablet. Namun, Anda jangan berfikit kalau Andromeda adalah pengganti dari Chrome OS, karena OS ini jelas merupakan OS terbaru dengan konsep yang berbeda.

Jika dibandingkan, Chrome OS merupakan sistem operasi yang berbasis internet, dibuat oleh Google khusus untuk laptop. Semua aplikasi di Chrome OS berbasiskan situs web. Oleh karena itu, pengguna harus terhubung ke internet untuk menggunakan kebanyakan aplikasi yang ada.

 

Sementara itu, kabarnya Andromeda bakal lebih baik dari Chrome OS yang ada saat ini.

Meski belum banyak diungkap seperti apa konsep kerja dari Andromeda ini, namun dikatakan bakal menjadi pesaing kuat dari laptop berbasis Windows dan Mac. Hal tersebut tentu terdengar menarik, bukan? Bahkan selain memperisapkan OS baru, Google pun digosipkan sudah menyiapkan sebuah laptop perdana berbasis Andromeda. Perangkat tersebut memiliki nama kode Bison. Ia digosipkan memiliki nama resmi Pixel 3. Namun, hal tersebut sejauh ini masih berupa rumor dan belum dikonfirmasi secara resmi oleh Google.

 

Meski begitu, Pixel 3 dikabarkan baru akan dirilis pada tahun 2017 mendatang.

Top