Wow, Kini Hadir Ponsel Pintar Berbodi Keramik

Smartphone Berbodi Keramik Kian Populer – Apple belum lama ini secara resmi telah memperkenalkan Watch Series 2 yang diproduksi dengan material berbahan keramik. Dengan adanya realita ini, banyak para pakar analisis pasar yang memprediksi bahwa iPhone seri berikutnya akan menggunakan material berbahan dasar keramik.

Smartphone Berbodi Keramik Kian Populer

Di sisi lain, vendor asal Cupertino tersebut dikabarkan juga telah mengajukan sebuah paten yang menunjukan bahwa iPhone model keramik ini akan segera muncul. Dalam paten tersebut, Apple menyebutkan mengenai komponen yang terbuat dari bahan keramik, bersamaan dengan diagram yang menggambarkan model iPhone.

Bahkan, paten tersebut pun juga memperlihatkan berbagai macam manfaat yang akan diperoleh apabila memakai material keramik ini. Pasalnya, dengan mengandalkan material keramik ini diklaim akan mampu menahan goresan dengan baik. Namun, dengan segala keunggulan yang dimilikinya tersebut, apabila ditelisik secara lebih mendalam material keramik juga mempunyai kelemahan. Salah satunya mengenai keramik yang tidak bisa menyerap panas dengan baik. Hal itu dapat membuat smartphone mudah overheat.

separator

Terlepas dari hal tersebut, berdasarkan laporan yang dilansir dari Uber Gizmo pada Kamis (15/9/2016) disebutkan bahwa selain iPhone, material keramik ini pun kabarnya juga akan mulai dipergunakan oleh beberapa vendor lain. Seperti Xiaomi yang kebetulan akan merilis Mi5 yang pada spesifikasi bodi belakangnya mengandalkan bahan keramik. Dengan adanya kabar tersebut, tak menutup kemungkinan bahwa smartphone dengan bodi berbahan keramik bakal menjadi tren masa depan yang sering digunakan para vendor untuk memblut setiap ponsel garapan mereka. Baca juga Apple Resmi Rilis iOS 10 Tanggal 13 September 2016 Untuk iPhone dan iPad dan Harga iPhone SE dan iPhone 6S Dipangkas Setelah iPhone 7 Meluncur.

Top