Wireless Charging, Apple Andalkan MediaTek

Apple Jajali Kemampuan MediaTek – Setelah sekian lama berkutat pada kelas premium yang dibuatnya sendiri, nampaknya Apple mulai kehabisan sumber daya. Pasalnya, perkembangan teknologi di luar lingkaran Apple senantiasa membuat terobosan-terobosan baru yang jarang dipikirkan oleh Apple sendirian. Kalaupun terpikirkan, masih bisa disebut jarang juga untuk terwujudkan.

wireless charging apple andalkan mediatek

Hal tersebut tentu dirasa wajar. Pasalnya, dalam skala teknologi, semakin banyak ahli yang menelurkan ide dan/atau gagasan baru, maka akan semakin banyak inovasi yang dapat diwujudkan untuk peradaban manusia ke depannya. Salah satunya tentang wireless charger. Dari sisi Apple sendiri, setelah sekian lama menjauh dari teknologi canggih tersebut, kali ini Apple diberitakan sebaliknya.

Dilansir dari Okezone (7/9/2016), Apple dikabarkan tengah menghubungi MediaTek untuk memberikan penwaran produk wureless charging yang dapat diaplikasikan pada produknya. Jika dilihat sebabnya, nampaknya Apple mulai mempercayakan nasibnya pada MediTek untuk teknologi-teknologi yang memang belum dapat diproduksinya sendiri.

separator

MediaTek sendiri memang sudah terkenal akan teknologi wireless chargingnya sejak lama. Pasalnya, teknologi wireless charging yang dimiliki oleh MediaTek memang sudah mendukung multimode dan single IC berdasarkan standar yang berlaku saat ini, seperti A4WP Rezence, Qi, atau PMA. Hal tersebut tentunya menjadi sebab mengapa MediaTek bisa menjadi salah satu kandidat peminang hati Apple dalam urusan charger nirkabell tersebut.

Sayangnya, Apple hingga saat ini masih bungkam terhadap kabar ini. Jika melihat teknologi yang dimiliki oleh MediaTek sehubungan dengan metode pengisian daya tanpa kabel tersebut, nampaknya Apple akan membuat teknologi ini tak menjadi bundling perangkat barunya kelak. Pasalnya, teknologi charger dari MediaTek tersebut diklaim memiliki kemampuan menyesuaikan diri dengan perangkat-perangkat yang ada atau biasa dikenal dengan kemampuan kompabilitas yang sangat tinggi. Hal tersebut tentu menjadikan strategi ini terlihat akan menjadi andalan pada beberapa waktu ke depan.

Sebagai informasi, selain MediaTek, perusahaan IDT dan NPX dikatakan juga mendapatkan undangan yang sama. Namun masih belum jelas apakah Apple akan melaksanakan seleksi atau kesemuanya akan bekerja sama untuk memenuhi permintaan dai Apple. Baca juga WhattUp Mampu Mengisi Baterai Hingga Jarak 4 Meter dan Apple Sematkan Teknologi Wireless Charging Ke iPhone 8.

Top