Wii U Dibunuh Untuk Lahirkan NX

Nintendo Bunuh Wii U – Di tengah ramainya perpindahan trend bermain game melalui perangkat pintar nyatanya tak menyurutkan para pembuat konsol untuk tetap membuat perangkatnya sendiri. Pasalnya, disadari ataupun tidak, suasana bermain game melalui perangkat pintar memang belum mampu menyaingi konsol eksklusif yang memang dibuat untuk bermain game. Celah inilah yang benar-benar dimanfaatkan oleh pembuat game untuk tetap menarik pemain game sejati di seluruh dunia.

Wii U Dibunuh Untuk Lahirkan Nx

Salah satu pemain besar dalam dunia ini adalah Nintendo. Meskipun eksistensinya sudah terbilang puluhan tahun lamanya, namun nampaknya integritas Nintendo dalam dunia konsol perangkat gaming masih tak pernah ada habisnya. Hal ini dibuktikan dengan setianya Nintendo untuk membuat perangkat gaming terbaru di tengah krisis pasar yang dimakan oleh perangkat pintar. Bahkan, Nintendo sendiri memiliki banyak game-game eksklusif yang wajib dimainkan melalui perangkat buatannya tersebut. Hal tersebut memang sedikit banyak memaksa para gamer sejati untuk terus setia pada perangkat yang dibuat Nintendo dan menjadi pasar yang berbeda dengan pasar perangkat pintar.

Menariknya, beberapa waktu yang lalu Nintendo dikabarkan tengah membuat perangkat baru dengan branding Nintendo NX. Perangkat tersebut disebut-sebut akan memiliki kemampuan grafis yang lebih baik ketimbang perangkat-perangkat sabetan Nintendo sebelumnya. Dilihat dari aspek tersebut, tentunya perangkat ini sudah memiliki nilai jual di pasar tanpa perlu dipertanyakan oleh siapapun juga.

separator

Sayangnya, Nintendo nampak memiliki rencana tersendiri. Dilansir dari Okezone (26/9/2016), Nintendo dikaarkan menggerus line-up lawasnya Nintendo Wii U. Walaupun dibilang lawas, line-up tersebut merupakan tombak perjuangan Nintendo untuk tetap meraih pasar perangkat gaming dalam beberapa waktu terakhir. Padahal, secara spesifikasi Nintendo Wii U kalah saing dengan Nintendo NX yang sedang digarap tersebut yang seharusnya tak perlu dikuatirkan oleh Nintendo.

Sayangnya Nintendo nampak memiliki pertimbangan yang lebih matang terhadap nasib Nintendo Wii U dihadapan Nintendo NX. Konsol lawas tersebut terpaksa dibenamkan untuk mempermudah laju Nintendo NX di pasaran. Hal ini dibuktikan dengan telah diadakannya pengumuman resmi dari Nintendo kepada toko online afiliasinya untuk berhenti menjual Nintendo Wii U. Itu artinya, dalam beberapa waktu ke depan, Nintendo Wii U akan segera menghilang dari pasar dan digantikan dengan kelahiran Nintendo NX.

Top