Tingkatkan Akurasi Terjemahan , Google Terapkan Algoritma Translate Terbaru

Algoritma Google Translate Terbaru Lebih Akurat – Kemarin, tepatnya Rabu (28/92016), perusahaan teknologi Google telah menerapkan algoritma terbaru untuk meningkatkan kemampuan Google Translate. Diktahui bahwa sistem terbaru tersebut dinamakan Google Neural Machine Translation Ssytem (NMT) yang diyakini akan lebih meningkatkan akurasi hasil terjemahan yang lebih baik dari sebelumnya.

Algoritma Google Translate Terbaru Lebih Akurat

Selain itu, Google sendiri juga menyatakan bahwa sistem NMT ini merupakan sebuah algoritma terbaru yang akan menggantikan sistem phrase-based machine translation (PBMT). Bahkan, Gogle sendiri juga mengklaim bahwa dengan mengandalkan sistem algoritma ini, sangat dimungkinkan nantinya proses penerjemahannya akan lebih efektif dan sesuai dengan berbagai bahasa. Tentu, ini merupakan langkah yang baik untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna aplikasi terjemahan.

Jika melihat sistem kerjanya, siste NMT ini akan melakukan scanning keseluruhan pada kalimat dan akan menyesuaikannya dengan konteks yang dimaksud. Sehingga, nantinya akan memberikan hasil terjemahan yang sesuai, enak dipahamai, dan tentunya tak berantakan. “NMT akan menganggap seluruh kalimat sebagai satu kesatuan unit. Keuntungannya adalah sistem ini tidak membutuhkan banyak bantuan engineer,” ujar pernyataan resmi Google.

separator

Akan tetapi, berdasarkan laporan yang dikutp dari Ubergzimo pada Rabu (28/9/2016) kemarin, dikatakan bahwa pembaruan algoritma sistem terjemahan Google ini dinilai masih jauh dari kata sempurna. Namun, meskipun demikian sampai sekarang ini pun Google masih terus berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan sistem terjemahan pada Google Translate tersebut sebagai bentuk peruwujudan layanannya kepada pengguna aplikasi penerjemah.

Terlepas dari hal tersebut, jika melihat fakta bahwa kebutuhan pengguna terhadap aplikasi penerjemah tersebut, pastinya Google tak akan tinggal diam saja. Sebagai perusahaan teknologi raksasa yang fokus bergelut pada mesin pencarian, tentu bagi Google merupakan hal yang wajib untuk memberikan pembaruan fitur Google Translate secara rutin dan berkala.

Top