Tablet Samsung Buat Pesawat Mendarat Darurat

Gara-Gara Samsung, Pesawat Ini Mendarat Darurat – Beberapa pekan terakhir, banyak kabar yang beredar malah menyudutkan Samsung. Padahal, sebagaimana diketahui, merek yang satu ini memiliki citra yang sebelumnya sangat baik di mata seluruh dunia. Bahkan, jika menengok asal usulnya yang berasal dari daratan Asia, sejatinya Samsung merupakan merek kebanggaan orang timur lantaran dari sisi penjualan mampu bersaing dengan merek-merek dari barat semacam Apple.

Tablet Samsung Buat Pesawat Mendarat Darurat

Sayangnya malang memang tak dapat dicegah. Varian terbarunya, Samsung Galaxy Note 7 malah membuat masalah. Padahal sebelumnya Samsung Galaxy Note 7 dikatakan bakal menjadi parameter penjualan produk-produk Samsung pada agenda berikutnya. Namun hanya karena masalah baterai yang memang bermasalah bahkan bisa menimbulkan luka yang cukup serius, Samsung akhirnya dirundung banyak pemberitaan negatif.

Kali ini, Samsung diberitakan menyebabkan masalah yang lebih berat lagi. Dilansir dari Okezone (29/9/2016), produk asal Korea Selatan ini sudah mampu menyebabkan pesawat terbang mendarat darurat. Kejadian yang terjadi di Inggris ini dikabarkan lantaran produk Samsung mengeluarkan asap sehingga memaksa pilot untuk mendaratkan pesawatnya. Sayangnya, produk Samsung yang mana belum dijelaskan dalam insiden ini. Hal yang pasti, produk Samsung yang dimaksud merupakan varian tablet.

separator

Secara kronologi, perangkat Samsung tersebut diberitakan diletakkan dalam kabin pengguna. Sayangnya, dalam perjalanan panjang pesawat tersebut, perangkat buatan Samsung itu jatuh dan tersangkut. Tak berselang lama, bau gosong tercium di area kabin sehingga pilot terpaksa mengambil keputusan untuk mendaratkan darurat pesawatnya. Atas insiden tersebut, kursi yang menjadi korban dari gosongnya produk Samsung langsung diganti dan penerbangan baru dilakukan kembali berselang dua jam.

Hasil analisa sementara, jatuhnya perangkat tersebut merupakan penyebab insiden ini. Pasalnya, ponsle yang jatuh sangat riskan terhadap kerusakan baterai dan akhirnya menimbulkan asap sebagaimana diberitakan tersebut. Menindaklanjuti kabar ini, Samsung langsung buka mulut. Menurutnya insiden ini berasal dari faktor eksternal. Berusaha menerjemahkan, bagi Samsung, kejadian kali ini bukan merupakan kesalahan perangkatnya. Sayangnya, jika perangkat pintar menjadi berbahaya hanya karena terjatuh, nampaknya perlu menjadi koreksi besar bagi Samsung.

Top