Sony Rilis Duo Ponsel Berkamera 23 Megapiksel

Sony Xperia tersedia dalam tiga pilihan warna – Setelah mendapatkan serangkaian bocoran, Sony akhirnya merilis ponsel terbarunya di pameran IFA 2016. Mereka melontarkan dua ponsel sekaligus yang berlangsung di Berlin, Jerman. Sony memperkenalkan duo smartphone Android terbarunya dari seri Xperia X. Kedua seri tersebut adalah Xperia XZ dan Xperia X Compact.

sony xperia tersedia dalam tiga pilihan warna

Keduanya tampil kompak dengan sama- sama menggunakan kamera utama 23 megapiksel. Xperia XZ merupakan penerus dari Xperia X. Spesifikasinya tidak jauh beda dengan dengan Xperia X Performance yang dirilis pada Juli lalu. Mencakup prosesor Snapdragon 820, RAM 3GB, serta kamera 23 megapiksel dan kamera depan 13 megapiksel. Kali ini Sony menyematkan layar dengan ukuran yang lebih besar di Xperia XZ yaitu 5,2 inci dibandingakan dengan Xperia x Performance yang berukuran 5 inci.

Untuk resolusi layar Sony masih bertahan dengan full HD (1.920 x 1.080) untuk Xperia XZ. Flagship baru ini turut ditambah dengan dukungan konektor USB Type-C yang mulai banyak di adopsi. Kapasitas baterai Xperia XZ yang anti air dan debu dengan sertifikasi IP68 ini sedikit ditinggalkan menjadi 2.900 mAh, ditambah dengan dukungan pengisian cepat Quick Charge 3.0. Bentuk fisik Sony Xperia XZ kini tampak lebih halus dengan pinggiran- pinggiran yang membulat. Dilengkapi dengan fingerprint scanner yang menyatu dengan tombol daya di sisi kanan.

Adapun Xperia X Compact merupakan versi lebih kecil dari Xperia X. Jeroannya mencakup prosesor Snapdragon 650, RAM 3GB, layar 4,6 inci (1.280 x 720) serta kamera 23 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.  Xperia XZ akan dirilis dipasaran pada Oktober mendatang terdapat tiga pilihan warna, sementara Xperia X Compact dijadwalkan masuk kepasaran minggu depan, juga terdapat tiga pilihan warna.

Xperia X Compact tersedia dalam balutan warna hitam, biru dan putih. Sony membanderolnya seharga 500 euro atau sekitar Rp 7,4 juta. Sementara Xperia XZ dilepas seharga 700 euro atau sekitar Rp 10 juta. Ada tiga pilihan warna yakni forest blue, mineral black, dan platinum. Baca juga Tunggu Kehadiran Xperia XR dan X Compact September 2016 dan Xperia XR bakal sedikit berbeda dengan Xperia sebelumnya

Top