Software Ini Nilai Kebaikan Iklan

ABP Gantikan Iklan Jahat dengan Iklan Baik – Semua jagat pecinta dunia maya pastinya sudah tak asing lagi dengan konsep iklan. Pasalnya, sebagaimana dunia pertelevisian, sebagian besar penyedia informasi di internet sendiri disokong oleh iklan. Bahkan, Google selaku pemain besar di dunia maya saja memiliki afiliasi yang sangat tinggi hadirnya iklan di dunia maya. Asumsinya, jika Google saja sudah ikut campur, tentu pihak lain juga sah-sah saja untuk ikut bermain dalam pasar yang sama.

Software Ini Nilai Kebaikan Iklan

Sayangnya, tidak semua pengguna jagat maya menyukai iklan. Hal ini dikarenakan iklan secara kuantitas ikut menyedot kuota pengguna web terkait. Lebih-lebih, iklan sering muncul di waktu, tempat, dan mood yang tidak tepat sehingga daripada membantu lebih sering mengganggu. Parahnya lagi, demi menampung kebutuhan iklan canggih, tak sedikit iklan yang menggunakan flash player untuk dimuat dalam laman web. Hal ini tentu semakin memperburuk pengalaman pengguna terutama dengan perangkat yang tak bisa dibilang premium.

Untuk itu, bagi sebagian besar kalangan tentu berdoa agar iklan-iklan di dunia maya dibersihkan. Hal tersebut nampaknya memang sempat diamini oleh berbagai perusahaan. Salah satu add-on terkenal untuk memblokir iklan adalah Ad Bloker Plus. add-on ini sejatinya sudah dapat digunakan sejak lama oleh pengguna Chrome atau Firefox. Bahkan untuk performanya sendiri bisa dibilang mengagumkan karena mampu memberikan laman yang sapu bersih dari iklan.

Sayangnya hal tersebut nampaknya merupakan performa zaman dulu. Pasalnya, dilansir dari Kompas (20/9/2016), Eyeo, sebagai pembuat Ad Bloker tersebut sudah mengumumkan fitur baru yang dirasa merugikan sebagain pengguna. Fitur baru tersebut merupakan fitur untuk menjual iklan mereka sendiri. Menurut Eyeo, Ad Bloker Plus saat ini akan tetap fokus membunuh iklan. Namun, iklan yang mereka maksud adalah iklan jahat. Sedangkan iklan yang mereka tayangkan merupakan kategori iklan baik yang tidak boleh mereka blokir.

Tentu saja, keputusan Eyeo dalam hal ini sangat mendapat respon keras dari berbagai pihak. Sayangnya, hingga saat ini tak ada tanda-tanda Eyeo akan mengurungkan niatnya dalam membuat Ad Bloker beriklan tersebut. Baca juga Iklan di Facebook Anti-Adblock dan WhatsApp Dikabarkan Mulai Pasang Iklan.

Top