Setelah Galaxy Note 7, Kini Giliran Galaxy S7 Dilaporkan Meledak

Samsung Galaxy S7 Dilaporkan Meledak di Inggris – Setelah sebelumnya smartphone andalan Samsung yang baru saja naik daun yakni Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan meledak di berbagai negara hingga mengharuskan Samsung untuk menarik kembali jutaan unit ponselnya, kini kabar terbaru bahkan melaporkan bahwa produk lain yakni Samsung Galaxy S7 juga meledak.

samsung galaxy s7 dilaporkan meledak di inggris

Seperti kita ketahui bahwa Samsung Galaxy S7 ini juga merupakan seri yang diluncurkan dalam rentang waktu berdekatan dengan Galaxy Note 7. Ledakan tersebut dialami oleh seorang pengguna wanita di sebuah kafe di Inggris. Apakah yang menyebabkan meledaknya Galaxy S7? Apakah terindikasi kasus yang serupa dengan Galaxy Note 7?

Berdasarkan laporan dari The Sun yang dirangkum dari Okezone, Rabu (14/09/2016) tertulis bahwa kejadian tersebut bermula saat wanita yang bernama Sarah Crockett saat itu tengah mengisi daya smartphone Galaxy S7 miliknya. Ponsel dilakukan isi ulang daya sambil dioperasikan dan tiba-tiba dirinya mengaku bahwa ponsel tersebut tiba-tiba menjadi panas.

separator

Merasa bahwa ada hal yang tidak beres pada Galaxy S7 miliknya, ia kemudian menghentikan pengoperasian ponsel dan meletakannya di atas meja, rupanya dalam beberapa saat kemudian terlihat asap mengepul lantas ia langsung menyelamatkan diri dengan menjauh dari ponselnya tersebut.

“Ponselku tiba-tiba mengembang di tanganku dan terasa panas sekali. Saya menaruhnya di atas meja, dalam beberapa saat asap sudah mengepul ke mana-mana dan saya menghindar jauh,” ujar Sarah.

Akibat dari ledakan tersebut, Sarah kehilangan album foto anaknya yang berusia empat tahun yang tersimpan di dalam ponsel. Dan tentu saja, smartphone seharga Rp13 jutaan itu juga raib. Sarah sendiri merasa dirugikan atas insidan ini.

Kemudian, akhirnya ia melaoprkan hal tersebut ke pihak Samsung setempat. Bahkan, menurut juru bicaranya, Samsung mengatakan bahwa pada saat ini insiden yang melibatkan Galaxy S7 masih belum diketahui, apakah sama dengan yang terjadi pada Galaxy Note 7 atau tidak.

“Isu tersebut saat ini masih dalam investigasi dan tim dari sentra pelayanan kami masih harus berkomunikasi lebih lanjut dengan konsumen yang bersangkutan,” ungkap juru bicara Samsung. Baca juga Jutaan Unit Galaxy Note 7 Direcall Akibat Baterai Meledak, Samsung Beri Penjelasan dan Anak Umur 6 Tahun Jadi Korban Ledakan Note 7

Top