Samsung Putus Hubungan dengan SDI

Mengalami Ledakan, Samsung Coret SDI – Flagship andalan milik Samsung, Galaxy Note 7 nampaknya sudah selesai masanya. Hal ini cenderung mencengangkan apabila ditilik dari riwayat rilisnya. Baru sekitar dua bulan perilisan Galaxy note 7, Samsung langsung menerbitkan perintah recall. Alasannya tak bisa danggap sepele. Pasalnya, Samsung Galaxy Note 7 dapat meledak dan membahayakan para konsumennya.

samsung putus hubungan dengan sdi

Kejadian ini tentu sangat memprihatinkan. Pasalnya, Samsung sempat memberikan statement bahwa kehadiran Galaxy Note 7 akan menjadi benchmark ketertarikan pasar atas produk Samsung yang berikutnya. Tentu, kejadian penarikan Galaxy Note 7 dari pasaran dunia menimbulkan analisa pasar yang kacau balau untuk produk Samsung berikutnya berdasarkan data-data tersebut.

Walaupun secara resmi Samsung belum memberikan indikasi apa yang salah pada produknya, yang jelas Samsung seidkit banyak telah mengakui bahwa sumber ledakan berasal dari baterai yang digunakan dalam Galaxy Note 7. Usul punya usul, ternyata baterai tersebut di buat oleh anak perusahaan Samsung sendiri, Samsung SDI. Hal ini tentunya semakin mengejutkan jika benar sumber masalah malah berasal dari ‘internal’ Samsung sendiri.

separator

Hal yang pasti, atas kejadian tersebut, Samsung sikabarkan putuskan hubungan order baterai dari Samsung SDI. Menariknya, berdasarkan data yang dihimpun Begawei, SDI sendiri memasok 70 persen baterai untuk varian Samsung Galaxy Note 7. Sedangkan 30 persen kekurangannya diserahkan pada perusahaan asal china, ATL. Namun, dalam kasus penarikan kembali ini, Samsung tak pilih kasih. Semua produk Galaxy Note 7 dikabarkan memang di tarik dan tak akan dijual untuk sementara waktu. Hal ini dikarenakan Samsung tak ingin ambil risiko yang utamanya berada pada nama baiknya sendiri.

Analis Korea Investment & Securities, Lee Seung-hyuck menyatakan bahwa terhadap penarikan Galaxy Note 7 secara global sebanyak 2,5 juta unit, Samsung SDI diharapkan menanggung biaya setidaknya sebagian besar dari seluruh biaya yang muncul akibat baterai yang bermasalah. Hal yang pasti dari kejadian ini adalah menurunnya angka penjualan Samsung Galaxy Note 7 di pasaran dunia. Beberapa pengamat menganggap kejadian ini merupakan kejadian serius ayng bakal memengaruhi reputasi Samsung pada pasar dunia. Baca juga Baru Saja Melambung, Galaxy Note 7 Ditarik dengan Biaya Mencapai Rp13 Triliun dan Samsung recall gara- gara banyak produk yang terbakar.

Top