Samsung Perkenalkan Gear S3 Frontier & Gear S3 Classic di IFA 2016

Gear S3 Frontier & Gear S3 Classic Hadir di IFA 2016 – Kabar kembali berhembus dari produsen smartphone asal Korea Selatan pada ajang IFA 2016 di mana Samsung telah mengungkap smartwatch garapannya yang terbaru, yaitu Gear S3. Hampir sama degan Gear S2 pada tahun 2015 lalu, Gear S3 hadir dengan 2 varian yaitu Gear S3 Classic dan Gear S3 Frontier.

Gear S3 Frontier & Gear S3 Classic Hadir di IFA 2016

Jam tangan pintar besutan Samsung ini memang memiliki spesifikasi yang meningkat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Peningkatan yang cukup mencolok yaitu pada sektor layarnya yang lebih luas, pelindung layar yang lebih optimal, kinerjanya lebih meningkat, aktivitas dan fitness tracking yang lebih akurat serta daya baterai yang lebih baik dari sebelumnya.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Sam Mobile pada Kamis (1/9/2016), disebutkan bahwa Gear S3 ini akan hadir dengan dilengkapi layar berdesain melingkar Super AMOLED seluas 1.3 inci dengan kemampuan resolusi layar 360 x 360 pixels dan memiliki tingkat kerapatan hingga 268 ppi. Bahkan, seluruh layarnya pun sudah dilindungi dengan panel proteksi Gorilla Glass SR+. Sehingga, smartwatch besutan Samsung ini memang tampil dengan kesan yang tampak lebih elegan.

Samsung menyatakan bahwa smartwatch baru juga dilengkapi mode Full Color Always On Display, yang memungkinkan 16 juta warna ditampilkan pada layar. Untuk bagian dalam, Gear S3 menggunakan prosesor yang sama dengan pendulunya dual-core berkecepatan 1.0 GHz dan RAM yang berkapasitas hingga 4 GB, tetapi memiliki peningkatan dalam segi RAM dari 512 MB ke 768 MB. Di sisi lain, baik Gear S3 Frontier maupun Gear S3 Classic kabarnya akan dirilis dalam 2 versi dengan koneksi 3G dan LTE. Tak msapi di situ saja, smartwatch garapan pabrik asal Negeri Ginseng ini pun juga diklaim merupakan jam pintar pertama besutannya yang sudah dilengkapi dengan teknologi MST dari Samsung Pay.

Terlepas dari hal tersebut, Bicara tentang Gear S3 Frontier dan Gear S3 Classic, perbedaan paling menonjol tampilan. Gear S3 Frontier memiliki tampilan tangguh dan Gear S3 Classic memiliki desain menyerupai arloji mekanik. Baca juga Galaxy On7 dibekali dengan layar TFT dan Arloji pintar Xiaomi tresedia dua pilihan warna.

Top