Samsung Gear S3 Dilego Start Rp 5,9 Jutaan

Samsung Gear S3 terdapat dua varian – Pada saat ajang IFA 2015 Samsung Gear S2 menjadi salah satu primadona . Arloji pintar tersebut menunjukan penampilannya selayaknya arloji normal untuk aktifitas sehari- hari. Di tahun ini pada ajang yang sama IFA 2016 yang digelar di Berlin, Jerman, Samsung kembali memperkenalkan penerus dari perangkat tersebut.

samsung gear s3 terdapat dua varian

Perangkat yang menjadi penerus Gear S2 dinamai Gear S3, jam tangan pintar ini juga hadir dalam 2 pilihan yaitu bergaya Classic dan Fronteir. Kedua lini tersebut masih bertahan dengan gaya layar bulat yang dilengkapi dengan bingkai bezel. Beberapa fitur nya pun masih sama, hanya ada perbedaan kecil pada desain dan konektivitasnya saja.

Dilihat dari jerooannya keduanya sama- sama dilengkapi prosesor 1GHz dual-core dan RAM 758 MB. Baik Classic dan Frontier menjalankan sistem operasi Tizen. Spesifikasi lain dari kedua varian tersebut Gear S3 dibekali layar Super AMOLED berbentang 1,3 inci dengan dukungan resolusi 360 x 360. ukuran yang cukup besar yaitu 46 mm. Layar ini jga masih dilindungi dengan kaca tanguh Gorilla SR+ buatan Corning. Peningkatan dimensi dari Gear S2 yang hanya memiliki layar 1,2 inci dan dengan ukuran 42 mm.

separator

Ukuran tersebut diperbesar karena membuat samsung lebih leluasa memperbesar kapasitas baterai yang dulunya Gear S2 di dukung baterai berkapasitas 250 mAh dan sekarang Gear S3 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 380 mAh. Kedua varian Gear S3 ini sudah memiliki kemampuan anti air dan anti debu bersertifikat IP68. Samsung juga mengklaim kedua lini teranyar ini sudah dites pada kondisi standar militer, mencakup temperatur tinggi dan rendah serta vibrasi ekstrim.

Varian Frontier lebih garang dan ditujukan untuk para penggemar petualangan, modelnya sangat cocok untuk menemani kativitas outdoor. Sedangkan varian Classic yang merupakan penerus orisinil Gear S2 memiliki desain yang lebih minimalis, bobotnyapun lebih ringan dibandingkan dengan varian Frontier.

Menganai masalah harga Gear S3 saat ini di Eropa di bandrol mulai 445 dollar AS atau setara dengan Rp 5,9 juta. Keputusan kapan perangkat ini akan hadir di tanah air belum jelas. Baca juga Gear S3 Frontier & Gear S3 Classic Hadir di IFA 2016 dan Arloji pintar Xiaomi tresedia dua pilihan warna

Top