Samsung Ganti Baru 2,5 Juta Unit Galaxy Note 7

Samsung recall gara- gara banyak produk yang terbakar – Samsung akan menarik kembali seluruh Galaxy Note 7 baik dari pasaran maupun yang sudah diterima oleh komsumen, dan akan menggantinya dengan unit yang baru. Samsung berencana tidak hanya menganti unit yang sudah berada di tangan konsumen tetapi juga akan menarik seluruh stok di peritel dan dugang penjualan.

samsung recall gara gara banyak produk yang terbakar

Bagi konsumen yang sudah memiliki Galaxy Note 7, Samsung berjanji akan mengantinya dengan unit yang baru dalam beberapa minggu kedepan. Langkah recall Galaxy Note 7 ini telah diumumkan Samsung pada Jumat (2/9/2016). Keputusan tersebut terpaksa diambil Samsung terkait sejumlah laporan Galaxy Note 7 yang meledak atau terbakar.

Menurut Samsung sampai 1 September 2016 ini terdapat 35 kakus yang dilaporkan secra global dan Samsung melakukan inspeksi menyeluruh dengan para penyuplainya untuk mengidentifikasi, apakah ada baterai-baterai lain yang terkena imbasnya yang beredar di pasar. Dalam sebuah pernyataan tertulis resmi, juru bicara Samsung mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen membuat produk dengan kualitas terbaik dan menanggapi semua insiden secara serius.

Di Indonesia Galaxy Note 7 belum sampai ditangan konsumen. Namun jadwal pengiriman perangkat tersebut telah diundur sampai 17 September dari awal nya akan di terima konsumen pada awal September. Atas keterlambatan ini Samsung siap memberikan kompensasi kepeda seluruh konsumen yang telah melakukan pemesanan pre order. Terhadap perkembangan terakhir yaitu recall produk, Smsung Indonesia belum memberikan keterangan resmi apakah akan meneruskan pengiriman ke pemesan awal dengan kompensasi atau akan menghentikan penjualan.

Di sejumlah negara, Samsung berencana menarik kembali seluruh Galaxy Note 7 baik dari pasar maupun yang sudah diterima konsumen dan menggantinya dengan unit yang baru. Sejauh ini Samsung telah menjual sebanyak 2,5 juta unit Galaxy Note 7 di sepuluh negara. Mengingat keamanan telah menjadi prioritas utama Samsung kemungkinan penjualan akan dihentikan. Baca juga Pemesan Samsung Galaxy Note 7 akan mendapatkan kompensasi dan Samsung Galaxy Note 7 diundur pengambilannya

Top