Saingi Samsung, LG Usung Windows 10 Pada Teknologi Kulkas

LG Usung Windows 10 Untuk Teknologi Kulkas – Pada ajang CES yang dilaksanakan pada tahun 2015 silam, Samsung resmi meluncurkan kulkas pintar dengan teknologi layar sentuh raksasa 1080p. Seolah tak ingin kalah juga, LG pada ajang IFA 2016 pun juga secara resmi telah meluncurkan kulkas pintar dengan membekali Windows 10.

LG Usung Windows 10 Untuk Teknologi Kulkas

Hal tersebut, tentunya akan membuat para calon konsumen bisa memulai dan menggunakan semua jenis aplikasi Windows di lemari es. Bahkan, aplikasi yang terbilang klasik pun, seperti Microsoft Paint dan regedit bisa digunakan pada bodi lemari pendingin tersebut.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari The Verge pada Jumat (2/9/2016) kemarin, LG dikabarkan akan mengandalkan layar sentuh seluas 29 inci sehingga tetap bisa membuat catatan di kulkas, mengatur timer, menambahkan resep, dan informasi sehat tentang makanan atau hanya menandai makanan yang bisa dilihat melalui sebuah layar tembus.

separator

Di sisi lain, jika berbicara spesifikasi, LG diketahui telah membekali prosesor Intel Atom dengan kapasitas RAM sebsar 2 GB. Tak hanya itu saja, pengguna pun nantinya juga tidak akan kehabisan ide dalam memasak makanan. Pasalnya, kulkas besutan LG ini nantinya bisa digunakan untuk meninton beberapa video YouTube. Selain itu, LG juga telah memilih untuk versi lengkap dari Windows 10 sehingga bisa digunakan untuk menginstal beberapa aplikasi bawaaan dari Windows Store. Bisa juga untuk mendengarkan musik dari speaker atau menggunakan Cortana unuk mentaur kontrol suara.

Dengan mengetahui hal tersebut, tampaknya Samsung tidak sendirian dalam mengembangkan beberapa produk teknologinya mengingat pabrikan teknologi lain seperti LG pun bisa meluncurkan sebuah produk berupak Teknologi Kulkas Pintar yang memiliki spesifikasi hampir mirip dengan Kulkas Pintar yang diproduksi Samsung di tahun 2015 lalu. Baca juga Samsung recall gara- gara banyak produk yang terbakar dan Ponsel LG Lipat Diyakini Akan Rilis Tahun Depan.

Top