Rilis! Nokia 216 Seharga Rp 500 Ribuan Segera Hadir di India

Microsoft Rilis Ponsen Nokia Rp 500 Ribuan – Meski telah cukup lama mati suri, rupanya Nokia kini berusaha hidup lagi di bawah naungan Microsoft. Di bawah bendera perusahaan teknologi ternama yang berlokasi di Amerika ini, Nokia mulai bangkit kembali dengan mendatangkan produk-produk berkualitas. Seperti beberapa tahun silam, Nokia selalu konsisten menjadi vendor ponsel ‘jadoel’ dengan hardaware yag sangat bandel dan tahan banting. Kali ini pun sama, melalui produk bernama Nokia 216, Microsoft mendatangkan ponsel dengan konsep ‘jadoel’ namun berspesifikasi modern.

microsoft rilis ponsen nokia rp 500 ribuan

Nokia 216 ini sendiri, merupakan ponsel “basic” yang membawa layar berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA. Selain itu, meski konsepnya sama dengan ponsel-ponsel ‘jadoel’ namun Nokia 216 ini hadir dengan dua buah kamera tauty kamera depan dan kamera belakang yang keduanya membawa resolusi 0,3 megapiksel. Ponsel ini masih mengaplikasikan keypad berbentuk numerik dan berjalan di atas sistem operasi Series 30.

Berdasarkan informasi The Verge yang dirangkum dari KompasTekno, Kamis (22/09/2016) tertlus bahwa rencananya, Nokia 216 akan ditawarkan ke pasaran seharga 37 dollar AS, atau kurang dari Rp 500.000. Kabarnya, Nokia 216 ini akan mulai dijual di India bulan depan. Meski begitu, sejauh ini masih belum diketahui kapan ponsel ini dikapalkan ke Tanah Air.

“Nokia 2016 yang baru memadukan fitur-fitur hiburan dan pengalaman online modern dengan user experience yang familiar,” sebut Microsoft di situs resminya dalam memperkenalkan Nokia 216 ini.

Sebagai informasi, Microsoft mengakuisisi vendor ponsel asal Finlandia ini sekitar pada 2014 lalu dengan nilai pembelian sebesar 7,2 miliar dollar AS atau setara Rp 96,8 triliun.

Meskipun hingga kini masih aktif meracik model-model feature phone, Microsoft bahkan dikabarkan tak lagi mengembangkan smartphone seri Lumia dan bakal mematikan brand tersebut di akhir 2016. Namun, hal tersebut arulah rumor semata.

Kembali pada Nokia, pabrikan asal Finlandia yang sempat menjadi  raja di industri ponsel ini tengah kembali berupaya melakukan strategi dan ancang-ancang untuk menju ke pasar smartphone dengan mengembangkan handset Android.

Seperti kita ketahui, smartphone Android baru dari Nokia diproduksi melalui kemitraan dengan anak perusahaan Foxconn dan diprediksi bakal diumumkan secara resmi pada kuartal ke-IV tahun ini.

Top