Pesaing WhatsApp “Google Allo” Hadir di Indonesia!

Aplikasi Chatting Google Allo Resmi Masuk Indonesia – Setelah sebelumnya meluncurkan aplikasi Google Trips di Indonesia, kini aplikasi baru buatan Google lainnya juga telah bisa diunduh untuk pengguna di Tanah Air. Tepatnya hari ini Jum’at waktu setempat, Google mengumumkan bahwa aplikasi chatting pesaing WhatsApp telah diboyong ke Indonesia.

aplikasi chatting google allo resmi masuk indonesia

Sebelumnya, aplikasi yang bernama Google Allo ini baru rilis di beberapa negara pada hari Rabu, 21 September kemarin. Untuk bisa menikmati aplikasi ini, Anda hanya perlu berkunjung ke toko aplikasi Play Store atau App Store dan kemudian menginstallnya agar bisa dijalankan. Prosesnya sama seperti mengunduh dan menginstall aplikasi-aplikasi yang biasanya digunakan pada ponsel-ponsel pintar baik berbasis Android maupun iOS. Setelah berhasil diinstall, Anda akan bisa menikmati pengalaman berchatting ria yang lebih informatif berkat dukungan dari Google Assitant.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari KompasTekno, Jumat (23/09/2016) tertulis bahwa ketika masuk ke aplikasi Allo, Anda akan diminta mendaftar dengan memasukkan nomor telepon. Setelah mendapat kode verifikasi via SMS, Anda bisa beranjak ke tahap berikutnya, yakni membidik selfie atau mencomot foto dari galeri sebagai foto profil.

Selain itu, Allo juga akan meminta izin untuk mengakses kontak, lokasi, dan data-data lainnya dari akun layanan Google yang Anda miliki.

Untuk tampilan antarmukanya, Allo dikatakan mirip WhatsApp, seperti ikon foto profil bulat, akses kontak, hingga notifikasi tanda centang satu atau dua, untuk membedakan pesan telah terkirim atau dibaca. Bedanya, pengguna bakal diberi tiga pilihan menggunakan Allo, yaitu chatting personal, chatting grup, dan chatting dengan Google Assistant.

Yang mebuatnya lebih menarik dari WhatsApp, Allo bia melakukan chatting langsung dengan Google Assistant. Tentu saja hal ini akan membuat komunikasi menjadi sangat interaktif dan informatif.

Seperti kita ketahui bahwa Google Assistant memungkinkan untuk menjabarkan semua informasi yang begitu banyak berceceran di internet. Misalnya saja ketika Anda menanyakan tempat-tempat umum yang merik, seperti restoran, atau tempat wisata terdekat. Google Asisstant akan memberi tahu tempat-tempat yang dicari.

Masih ada begitu banyak fitur yang disajikan Goolge Allo. Penasaran? Anda sudah bisa mengunduhnya di Play Store dan App Store. Selamat menikmati!

 

Top