Pastikan Galaxy Note Anda Aman dari Ledakan! Ini Dia Caranya

Beberapa Langkah di Bawah Ini Adalah Cara Memastikan Samsung Galaxy Note 7 Anda Aman dari Ledakan – Belakangan ini, para penggemar produk Samsung khususnya seri Galaxy Note 7 sedang digemparkan oleh insiden meledaknya ponsel pada saat dilakukan isi ulang daya. Telah diketahui bahwa insiden tersebut diakibatkan oleh kesalahan teknis pada saat meracik komponen baterai pada Samsung Galaxy Note 7.

beberapa langkah di bawah ini adalah cara memastikan samsung galaxy note 7 anda aman dari ledakan

Akibat dari kasus tersebut, akhirnya para konsumen pecinta Samsung terpaksa harus menunggu lagi kehadiran Galaxy Note 7 karena peluncuran tablet ini diundur. Awalnya memang telah mulai beredar, namun akibat dari ledakan yang dilaporkan terjadi di beberapa negara mengakibatkan  Samsung terpaksa harus menarik kembali jutaan unit ponselnya ini.

Namun jika rupanya Anda sudah terlanjur memiliki perangkat tersebut dan merasa khawatir akan keamanan dari Galaxy Note 7 milik Anda sekarang, Samsung telah memberikan cara untuk memastikan bahwa ponsel Anda dalam keadaan aman atau tidak sebelum terjadi ledakan yang sama seperti korban-korban lainnya.

separator

Dalam hal ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sempat memberikan alat untuk mengecek apakah Galaxy Note 7 Anda aman atau tidak dari ledakan dan kebakaran tentu saja upaya ini dilakukan untuk meminimalisir resiko secara berkelanjutan. Jika memang tebrukti tidak aman, maka Samsung akan segera menarik kembali produk tersebut.

Di tengah program penarikan Galaxy Note 7 yang saat ini sedang berlangsung, Samsung mempublikasikan sebuah halaman yang cukup mudah untuk melakukan pengecekan bagi siapa saja.

Langkah awal yang perlu dilakukan oleh pengguna adalah menemukan nomor IMEI Galaxy Note 7 yang Anda pegang. Nah, untuk cara menemukannya adalah sebagai berikut :

1. Cek boks retail untuk melihat label dan nomor IMEI yang tertulis di sana

2. Cek bagian belakang panel untuk menemukan IMEI

3. Di Galaxy Note 7, buka aplikasi Setting > About device > Status > IMEI Information

4. Berikutnya, buka dialer dan masukkan *#06#. Samsung akan menandai boks aman dari Galaxy Note 7 dengan tambahan titik hitam serta sticker bertuliskan ‘S’ di salah satu kode batang. Namun mengecek nomor IMEI juga perlu dilakukan untuk memastikan keamanan ponsel.

Untuk inormasi lebih lanjut Anda bis menegcek pada situr resmi Samsung yaitu www.samsung.com/id/support/. Baca juga Samsung Galaxy S7 Dilaporkan Meledak di Inggris dan Galaxy Note 7 Dikabarkan Akan Dibunuh Jarak Jauh

Top