Note 7 Makan Korban Anak-Anak

Anak Umur 6 Tahun Jadi Korban Ledakan Note 7 – Bisa dibilang, titik balik Samsung dari pionir menjadi terakhir bisa saja dimulai pada bulan ini. Pasalnya, produk kebanggaannya yang ditujukan menjadi duet mau bersama Galaxy S7, malah menjadi pil pahit bagi perusahaan asal Korea Selatan. Siapa sangka, jika produk sekelas Galaxy Note 7 bisa dengan mudah meledak di tangan para penggunanya. Mengerikannya lagi, sudah tercatat 35 kejadian yang secara nyata membuat para pecinta Samsung menjadi was-was tak terkendali.

Note 7 Makan Korban Anak Anak

Setelah menerima puluhan laporan tersebut, akhirnya Samsung menyerah dan menerbitkan kampanye recall terhadap produknya. Janji Samsung terhadap recall ini adalah dengan mengganti unit yang berpotensi bermasalah dengan unit yang dijamin lebih aman. Hal tersebut dilaksanakan untuk yang belum meledak. Sedangkan yang sudah terlanjur terjadi, masih harus menunggu kepastian dari Samsung mengenai ganti kerugian atas bahaya yang dialami oleh para konsumen.

Sayangnya, cara Samsung dengan mengumumkan recall tak bisa menjadi solusi yang efektif. Dilansir dari Okezone (13/9/2016), produk unggulan Samsung tersebut kembali di laporkan meledak. Hal yang lebih sangat disayangkan, kali ini ledakan perangkat Samsung yang premium tersebut memakan korban. Masih dilansir dari sumber yang sama, perangkat Samsung tersebut memakan korban seorang anak berusia 6 tahun.

Secara kronologis, sang anak sedang menonton video pada Samsung Galaxy Note 7 milik neneknya. Tak disangka jika perilaku tersebut mampu menyebabkan perangkat premium ini meledak dengan sendirinya. Hal ini sekaligus menganulir tuduhan Samsung terkait adanya kesalahan proses charging dalam melakukan isi ulang baterai Samsung Galaxy Note 7.

Untungnya, anak tersebut hanya mengalami luka bakar ringan walaupun tak bisa dianggap masalah sepele. Pasalnya, anak tersebut mengalami trauma pada telepon sehingga mengalami semacam phobia terhadap telepon dan tak mau mendekat kepada perangkat telekomunikasi modern tersebut semenjak kejadian ini. Pihak Samsung sendiri kabarnya sudah menerima  laporan resmi atas kejadian ini dari yang bersangkutan. Namun, diketahui dari pihak Samsung belum memberikan pernyataan spesifik terhadap kejadian ini. Baca juga Mengalami Ledakan, Samsung Coret SDI dan Jutaan Unit Galaxy Note 7 Direcall Akibat Baterai Meledak, Samsung Beri Penjelasan.

Top