NoPhone Air, Pesaing Baru iPhone

Terinspirasi iPhone 7, NoPhone Air Ikuti Jejak – Dunia perangkat pintar di akhir tahun ini nampaknya memang dimeriahkan dengan lebih luar biasa ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini teknologi atas perangkat pintar memang dirasa telah mencapai titik stabilnya. Hal tersebut tentu memaksa berbagai vendor perangkat pintar besar untuk memberikan ide-ide yang lebih menyegarkan ketimbang bentuk-bentuk perangkat yang sudah ada.

Nophone Air Pesaing Baru Iphone

Apple selaku pemain besar dalam bisnis inipun tak mau ketinggalan. Pihaknya melalui iPhone 7 sudah dipastikan akan memberikan sensasi baru dengan menghapuskan lubang jack headphone konvensional. Entah apa visi sebenarnya dari Apple dengan keputusannya tersebut, yang jelas produk terbaru Apple itu mendapatkan banyak kritikan dengan hapusnya lubang jack tersebut.

Menariknya, penghilangan lubang jack headphone tersebut memang memberikan inspirasi bagi banyak pihak. Samsung pada Galaxy S8-nya kelak sudah diberitakan akan mengambil keputusan yang sama. Lebih jauh, HTC-pun dikabari hal yang serupa untuk versi sekuel dari perangkat premium HTC 10. Dilihat dari hal tersebut nampaknya keputusan hapusnya lubang jack tersebut memang bukan sesuatu yang buruk.

separator

Masih terinspirasi dengan hal yang sama, Christopher Sheldon dan Van Gould diberitakan melalui Okezone (28/9/2016) ikut membuat perangkat pintar versi mereka sendiri. Jika iPhone 7 hanya menghilangkan lubang jack headphone konvensionalnya, maka produk yang berjudul NoPhone Air tersebut menghilangkan seluruh bagian penting smartphone seperti processor dan RAM, bahkan hingga hilangnya body smartphone yang mereka buat.

Alhasil, NoPhone Air memang seperti namanya yakni perangkat pintar yang tak ada perangkatnya melainkan hanya udara saja untuk digenggam. Menariknya, produk ini dikemas dalam bungkus plastik dan dijanjikan berkualitas baik oleh para pembuatnya untuk menyadarkan banyak orang tentang bahaya sosial atas kegandrungan banyak orang menggunakan perangkat pintar.

Siapa sangka, melalui produk anti mainstream-nya tersebut, NoPhone sanggup mendapatkan donasi di Kickstarter dengan dana sebesar USD380 dari sasaran USD500. Hal itu berarti secara ide, NoPhone Air telah mampu memiliki daya jual untuk mempertahankan interaksi sosial secara langsung ketimbang menggunakan perantara gadget.

Top