Microsoft Bakal Suntik Mati Layanan Yammer Enterprise

Layanan Yammer Enterprise Akan Diintegrasikan dengan Office 365 Group – Baru-baru ini dikabarkan bahwa Microsoft telah mengumumkan bahwa perusahaan akan mengintegrasikan layanan Yammer Enterprise dengan Office 365 Group. Itu artinya, tak lama lagi layanan tersebut akan segera dibunuh.

layanan yammer enterprise akan diintegrasikan dengan office 365 group

Seperti kita ketahui, bahwa Yammer Enterprise merupakan layanan jejaring sosial perusahaan yang akan memudahkan para pekerja untuk saling tersambung, berbagi dan juga berkolaborasi satu sama lain. Namun, layanan yang sebelumnya berjalan secara mandiri tersebut akan dihentikan. Bukan sepenuhnya dihilangkan dan pengguna tidak akan bisa menggunakannya lagi, namun kali ini Microsoft bermaksud untuk menggabungkan Yammer Enterprise dengan Office 365 Group.

Kabarnya, penggabungan itu akan memungkinkan pengguna bisa membuat dokumen Word, Excel, dan juga PowerPoint untuk menggunakan Office Online di dalam Yammer Enterprise. Selain itu, pengguna juga akan dimudahkan untuk membagikan data di Yammer ke OneNote notebook. Informasi tersebut seperti yang dirangkum dari Okezone, Rabu (28/09/2016).

separator

Dari informasi yang beredar, Microsoft akan meluncurkan produk bentuk integrasi ini secara bertahap. Artinya tidak akan sekaligus, nantinya kemungkinan akan berbentuk pembaruan-pembaruan terhadap layanan yang akan tersedia.

Untuk memulainya, di tahap pertama yang akan rilis pada akhir tahun 2016 ini, Microsoft akan membuat para pelanggan Yammer yang login dengan Office 365 akan mendapat kesempatan pertama. Hal ini menjadi apresiasi tersendiri bagi mereka yang telah setia sebagai pengguna hingga saat ini.

Selain itu, proses integrasi ini nntinya, diharapkan akan semakin mendorong pelanggan untuk bermigrasi ke Office 365. Nantinya Microsoft akan menghentikan fungsi Yammer sebagai layanan mandiri.

Meskipun dikatakan proses tersebut akan dimulai akhir tahun untuk tahap pertama, namun kemungkinan integrasi tersebut baru akan berjalan pada awal tahun 2017 mendatang. Selain itu, kabarnya akan diberikan beberapa prubahan pada Yammer Enterprise yang akan mempengaruhi beberapa hal yang terkait dengan data. Hanya saja, sejauh ini memang masih belum dipparkan secara detail bagimanan nantinya konsep layanan tersebut setalh diintegrasikan.

Sebagai infromasi, Microsoft telah mengakuisisi Yammer Enterprise sejak tahun 2012 lalu dengan menggelontorkan dana untuk membeli sahamnya senilai USD1,2 miliar.

Top