Maskapai Penerbangan Larang Galaxy Note 7

Berpotensi Terbakar, Samsung Galaxy Note 7 Harus Dimatikan Saat Tertentu – Kabar cukup mengejutkan pun hadir, kali ini dari California di mana dikatakan bahwa Consumer Product Safety Commision Amerika Serikat melakukan sebuah tindakan mengejutkan, yaitu dengan menyatakan ‘official recalt’ untuk semua perangkat Samsung Galaxy Note 7 dan pengguna wajib mematikan perangkat tersebut pada saat tertentu.

Berpotensi Terbakar, Samsung Galaxy Note 7 Harus Dimatikan Saat Tertentu

Jika kita dasarkan dari laporan yang dikutip Rawstory pada Sabtu (10/9/2016), perilisan seruan tersebut merupakan suatu bentuk susulan laporan terkait baterai ponsel yang diklaim justru memiliki potensi untuk terbakar saat pengisian dan pemakaian biasa. Samsung mengatakan pihaknya bekerjasama dengan lembaga tersebut dan secara sukarela menarik produk pekan lalu untuk 10 pasar, termasuk di AS. Perusahaan juga mendorong pengiriman ponsel pengganti untuk pelanggan. Bagi Samsung, skala recall ini tampaknya belum pernah terjadi sebelumnya. Sekitar 2,5 juta dari perangkat premium ini telah terjual di seluruh dunia. Saham perusahaan kabarnya turun 3,9 persen pada Jumat.

Otoritas penerbangan dan maskapai penerbangan Amerika Utara ke Eropa dan Asia telah mengeluarkan larangan atau petunjuk pada Galaxy Note 7. Pada Kamis, Federal Aviation Administration di AS mengatakan, wisatawan tidak harus menggunakan atau mengisi daya ponsel saat di udara atau menaruh perangkat tersebut di bagasi. Beberapa maskapai penerbangan seperti American, Delta dan United mulai memberitahukan penumpang di gerbang dan pada saat di dalam pesawat terbang untuk menjaga ponsel dalam keadaan mati.

Terlepas dari hal tersebut, Maskapai penerbangan juga melarang hover board selama musim libur Natal 2015. Sedangkan, pada awal tahun ini, U.N.’s Aviation Agency melarang pengapalan baterai Lithium-Ion sebagai kargo pada pesawat penumpang. Lalu, pada bulan Januari 2016, FAA sendiri telah berhasil mengungkapkan data kurang lebih 171 insiden dari asap, api, panas ekstrem atau beberap ledakan yang turut melibatkan baterai. Perlu diketahui bahwa kejadian ini terjadi sejak 1991 silam. Baca juga Baru Saja Melambung, Galaxy Note 7 Ditarik dengan Biaya Mencapai Rp13 Triliun dan Galaxy Note 7 Kena Recall, Penjualan Bisa Dianggap Illegal.

Top