Lensa Tahan Cuaca Fujifilm Rilis di Tanah Air, Ini Harganya!

Lensa Tahan Cuaca Buatan Fujifilm Dijual Rp6,499 Jutaan di Indonesia – Kabar terbaru hadir dari produsen kamera asal Jepang, Fujifilm. Kabarnya, Fujifilm baru saja merilis lensa tahan cuaca terbarunya yang diberi nama Fujinon XF 23 mm F2.0 R di Tanah Air. Lensa wide angle prime ini tak lain merupakan versi pembaruan dari lensa versi F1.4 yang sebelumnya telah dirilis. Apa sih keistimewaan Fujinon XF 23 mm F2.0 R ini?

lensa tahan cuaca buatan fujifilm dijual rp6,499 jutaan di indonesia

Nah, berbicara soal lensa Fujinon XF 23 mm F2.0 R ini, tentu erat kaitannya dengan kamera yang saat ini tengah populer yaitu kamera mirrorless. Pasalnya pengguna kamera mirrorless Fujifilm di Indonesia saat ini telah bisa mendapatkan lensa terbaru tersebut. Hal ini tentu menjadi kabar menarik bagi para penggila dunia fotografi. Menurut informasi, lensa ini di Indonesia dibanderol dengan harga Rp6,499 juta. Rupanya harga dari versi terbaru ini lebih murah jika dibandingkan dengan kakaknya yaitu versi F1.4.

Jika dibandingkan, lensa Fujinon versi XF 23 mm F2.0 dengan versi F1.4, yang terlihat sangat menonjol adalah pada bagian fisik antara keduanya. Untuk versi F2.0 cenderung lebih mungil dan ringkas dibandingkan kakanya. Selain itu, XF 23 mm F2.0 ini juga telah dibekali dengan weather sealing di mana fitur tersebut akan membuatnya tahan terhadap cipratan air, debu, dan cuaca dingin hingga -10 derajat. Fujifilm juga menjanjikan kinerja autofocus yang cepat dan hening.

Sebagai informasi, sebelumnya, Fujifilm juga dikabarkan sempat memamerkan lensa Fujinon XF 23 mm F2.0 itu di ajang Photokina 2016. Saat itu, lensa tersebut dipajang dan masih mengusung label “coming soon” yang artinya akan segera hadir.

Bersamaan dengan itu, Fujifilm juga memperlihatkan kamera mirrorless XA-3 yang dirancang untuk kelas pemula. Kamera ini rencananya akan masuk Indonesia dalam waktu yang sama atau berdekatan dengan lensa XF 23 mm F2.0.

Kehadiran perangkat-perangkat fotografi terbaru buatan Fujifilm di Indonesia tentu saja akan menjadi angin segar, terlebih lagi masuknya kamera mirrorless XA-3 yang memang menyasar segmen pengguna pemula, kemungkinan besar akan disambut baik oleh para penggila fotografi di Tanah Air.

Top