Kamera Mirrorless Fujifilm GFX 50S, Berapa Harganya?

Mirroless Fujifilm GFX 50S diperkirakan dibandrol Rp 130 juta – Fujifilm baru saja merilils kamera mirroless dengan sensor medium format pertamanya, yaitu dengan seri GFX 50S di ajang Photokina 2016 di Cologne, Jerman. General Manager Sales & Marketing Fujifilm Toshihisa Iida mengatakan saat ini perusahaan belum bisa memastikan harga kamera GFX 50S. Namun ia berjanji harganya tidak akan terlalu mahal jika dibanding dengan kamera sejenis. Berapakah bandrol harga kamera tersebut?

mirroless fujifilm gfx 50s diperkirakan dibandrol rp 130 juta

Saat ini belum jelas berapa bandrol harga kamera GFX 50S tersebut karena memang belum jelas , tetapi targetnya saat dijual nanti harganya bisa dibawah 10.000 dollar atau sekitar Rp 130 juta. Harga tersebut sudah termasuk bundel kamera dan body, selain itu dalam paket pembelian pun sudah ada viewfinder eksternal.

Kamera GFX 50S merupakan mirrorless dengan sensor ukuran medium format pertama dari Fujifilm. Sensor yang dimaksud memiliki resolusi 51,4 megapiksel, berukuran 43,8 x 32,9 milimeter dan dijanjikan mampu menghasilkan foto lebih detil. Sebagai pelengkap Fujifilm GFX 50S, perusahaan asal Jepang ini sudah merencanakan enam unit lensa seri G yang dirancang khusus untuk kamera berformat besar. Ada juga aksesoris yang diyakini bakal memudahkan berbagai situasi pemotretan, seperti viewfinder, tilt adapter, hingga HDMI monitor.

Selain Fujifilm, perusahaan yang pernah merilis mirrorless dengan sensor medium format adalah Hasselblad. Produk dimaksud dikenal dengan seri X1D, memiliki sensor 50 megapiksel berukuran 44 x 33 milimeter, dan dibanderol seharga 9.000 dollar AS atau sekitar Rp 118 juta. Istilah medium format mengacu pada ukuran sensor kamera lebih besar dibandingkan ukuran sensor kamera full frame. Atau bisa juga dikatakan, ukuran sensornya medium format beberapa kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan sensor ukuran APS-C. Baca juga EOS M5 Mirroless Rasa DSLR diperkenalkan Canon dan Kamera dengan gaya retro ala SLR tahun80 an

 

Top