Jepretan Mirroless Yi M1 Memukau

Fitur kamera mirroless Yi M1 tak kalah canggih – Kejutan datang dari Yi dengan merilis mirroless M1 diajang Photokina 2016. Kamera tersebut memiliki desaun mirip dengan Leica T, dan dibandrol dengan harga yang sangat murah, jangan khawatir dengan kualitas foto, pasalnya kualitas foto yang dihasilkan sangat menjanjikan kepuasan pengguna.

fitur kamera mirroless tak kalah canggih

Bicara spesifikasi, Yi M1 mengusung sistem Micro Four Thirds (MFT) yang juga telah digunakan banyak pabrikan kamera lain seperti Panasonic dan Olympus. Artinya, M1 dipastikan bisa menggunakan lensa-lensa bikinan pabrikan kamera yang menggunakan sistem yang sama tersebut. Perusahaan asal China itu membekali M1 dengan sensor CMOS Sony Axmor IMX269. Sensor ini mengusung resolusi 20 megapiksel (5.184 x 3.888 piksel), dapat menghasilkan foto berformat RAW DNG, cakupan ISO dari 100 hingga 25.600, dan kemampuan merekam video berformat 4K/30 fps.

Fitur kamera Mirroless Yi M1 yang tak kalah canggih dengan  kamera mirroless lainnya yaitu dibekali dengan fitur konektifitas Wi-Fi dan Bluetooth LE, mengenai fitur video Yi M1 kamera mungkil ini sanggup merekam video 4K dengan frame rate 30 Fps. Kesan pertama saat pengguna mendapatkan cahaya yang pas hasilnya akan cukup bagus.

Sistem autofocus kamera ini menggunakan mode contrast detection dengan 81 titik fokus. Pengguna yang memakai fokus manual juga bisa menyetel panduan berupa Focus Peaking. Saat memotret, LCD kamera otomatis menaikan tingkat kecerahan layar, dengan cara ini bidikan akan terlihat lebih jelas, meskipun dalam keadaan kurang cahaya atau remang-remang. Disisi lain kecerahan otomatis ini juga bisa jadi mengganggu karena tidak menampilkan kondisi pencahayaan sebenarnya. Tanpa menilik lebih lanjut, misalnya melalui informasi exposure value atau histogram (jika ada), pengguna akan mudah tertipu.

Berbicara masalah harga, harga kamera mirroless Yi M1 bervariasi, tergantung lensa yang digunakan. Harga Yi M1 mirroless camera dengan lensa zoom kit/standar 12-40mm F3.5-5.6 sekitar Rp 4,4 juta sedangkan dengan kamera Yi M1 lensa ganda lensa kkit dan lensa prime 42,5mm F1.8 adalah sekitar Rp 5,9 juta.

 

Top