iPhone 7 Siap Disiksa

Pengunjung siksa iPhone 7 – Penjualan perdana iPhone 7 di beberapa negara berlangsung pada Jumat, (16/9/2016) kemarin. Antrian panjang sudah mengular beberapa hari sebelumnya. Para penggemar di Singapura, China, Taiwan, Hong Kong, Jepang dan Australia menjadi barisan pertama yang bisa bertransaksi di Apple Store untuk membeli seri iPhone teranyar. Sementara itu, masyarakat Amerika Serikat dan Kanada harus bersabar beberapa jam lagi. Pasalnya, waktu di negara mereka saat ini masih tercatat tanggal 15 September malam.

pengunjung siksa iphone 7

Ada yang hendak menjadikan iPhone 7 sebagai pendamping aktivitas sehari-hari, tak jarang pula yang berniat menyiksa flagship teranyar buatan Apple tersebut demi membuktikan ketangguhan perangkat. Apple mengatakan varian Plus sudah ludes dibeli para pemesan awal. Pemesanan iPhone terbaru ini juga siap-siap untuk disiksa oleh para pemiliknya.

Smartphone terbaru Apple ini diperlihatkan masih terbungkus rapi, sebelum akhirnya disiksa melalui berbagai metode. Upaya penyiksaan dilakukan dengan alat bantu berupa permukaan runcing, pisau cukur, mancis, dan tekanan tangan sendiri. Semua itu untuk menguji sekuat apa fisik iPhone 7 yang dibanderol mulai 649 dollar AS atau Rp 8,5 jutaan ini. Pertama-tama dilakukan pengujian ketangguhan layar. Ada sembilan level tekanan goresan yang disiapkan Jerry dengan menggunakan permukaan runcing.

Layar tersebut ternyata cukup kuat menahan goresan. Baru di level 7 tekanan goresan, layar iPhone 7 mengalami goresan serius. Tombol home iPhone 7 terbukti dilapisi kaca pelindung yang lumayan kokoh. Goresan hingga level 5 masih bisa diatasi tombol dengan Touch ID tersebut.  Namun, ketika goresan ditinggikan ke level 6, tombol home iPhone 7 nyatanya tak berdaya. Menurut Jerry, hal ini dikarenakan tombol itu tak berlapis safir yang punya kekuatan level tinggi. Kamera iPhone 7 juga cuma berlapis kaca, bukan safir. Saat disiksa dengan goresan pisau cukur pada level lima, kamera memang tampak kokoh. Tapi, ketika goresan ditingkatkan jadi level 6, kamera iPhone 7 terbukti tak kuat.

Tak puas sampai di situ, sekujur tubuh iPhone 7 juga disilet Jerry. Punggung, tombol samping, dan antena iPhone 7 bisa sekejap terkelupas ketika diiris dengan pisau cukur. Sementara itu, layar iPhone 7 tampak tahan disundut api yang tak terlalu besar. Oleh Jerry, layar iPhone 7 yang disundut api bisa bertahan 10 detik hingga benar-benar jadi hitam. Menariknya, layar mampu itu perlahan-lahan kembali ke kondisi semula meski agak gosong. Layar pun tetap bisa dioperasikan secara normal. Baca juga iPhone 7 memiliki kinerja lebih cepat dan Harga iPhone SE dan iPhone 6S Dipangkas Setelah iPhone 7 Meluncur

Top