iPhone 7 Kalahkan MacBook Air

iPhone 7 memiliki kinerja lebih cepat – Chip A10 Fusion yang tertanan di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terbaru dijanjikan memiliki kinerja lebih cepat dibandingkan dengan generasi terdahulunya. Seberapa besarkah peningkatanya? Sebuah hasil benchmark Geekbench yang dilansir oleh MacRumors menyebutkan bahwa kedua iPhone terbaru tersebut mencetak skor CPU sebesar 3.450 poin untuk pengujian single core dan 5.630 poin untuk uji multi-core. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan skor laptop tipis MacBook Air yang juga sama dibuat oleh Apple.

iphone 7 memiliki kinerja lebih cepat

Model MacBook Air awal 2015 yang ditenagai prosesor Intel seri Core i7, misalnya, mencatat skor multi-core 5.650 poin dan skor single core 2.989 poin, menyerupai bahkan lebih rendah dibandingkan duo iPhone 7 yang catatan hasil benchmark-nya mampu menyamai MacBook Pro model awal 2013 dengan prosesor Core i5. Tentu, kalaupun kinerjanya memang lebih tinggi, iPhone 7 tak bisa serta merta menggantikan fungsi laptop karena platform yang digunakannya (iOS) memang berbeda dibandingkan MacBook (Mac OS). Performa bukan satu-satunya faktor yang menentukan kegunaan sebuah perangkat.

Meski demikian, hasil benchmark di atas setidaknya bisa memberikan gambaran mengenai kemajuan teknologi chip mobile rancangan Apple yang berbasis arsitektur ARM, dibanding lini laptop buatannya yang menggunakan chip Intel. A10 Fusion sendiri merupakan chip quad-core dengan dua inti berkecepatan tinggi dan dua inti hemat daya yang bekerja secara bergantian, tergantung besarnya beban pemrosesan ponsel. Kinerja CPU chip ini diklaim 40 persen lebih tinggi dibanding chip A9 pendahulunya.

separator

MacBook Air 11 inci bertahan hingga 9 jam dari waktu pengisian dan model 13 inci bertahan hingga 12 jam. prosesor Intel Core i5 dan i7 baru generasi kelima dengan Intel HD Graphics 6000 siap mengerjakan. Mulai dari mengedit foto hingga menjelajah web, semua dilakukan dengan ultra cepat. Dengan teknologi 802.11ac terbaru, MacBook Air memiliki kecepatan Wi-Fi yang luar biasa. Sambungkan dengan pemancar 802.11ac dan rasakan performa nirkabel hingga 3x lebih cepat dibanding Wi-Fi generasi sebelumnya. Baca juga Apple Resmi Rilis iOS 10 Tanggal 13 September 2016 Untuk iPhone dan iPad dan Apple Jajali Kemampuan MediaTek

Top