Instagram Anti Pemutih

Instagram Filter Iklan Karbitan – Pilihan jejaring sosial dewasa ini nampaknya memang bisa dikatakan melebihi hitungan jari. Bahkan, jika awal mula jejaring sosial ditujukan untuk sekedar berbagi informasi melalui sarana internet, saat ini jejaring sosial sudah memiliki ciri khasnya masing-masing. Sebut saja Facebook yang suka menjalin pertemanan, twitter yang merupakan mini-blog, dan terntu instagram yang lebih mengedepankan kepada foto sharing sebagai alat utama membangun jaringannya.

Instagram Anti Pemutih

Tak heran, dengan rasa yang berbeda tersebut instagram mampu menjadi salah satu pemain besar dalam menghubungkan komunikasi manusia melalui dunia maya. Bahkan, setelah nasibnya digantung pada tangan Facebook, perusahaan jejaring sosial berbasis foto ini semakin melesat dalam dunia teknologi komunikasi virtual. Dengan banyaknya pengguna yang berkumpul pada Instagram, maka bisa dipastikan menjadi magnet bagi penyebar iklan.

Hal tersebut nyatanya memang benar adanya. Sayangnya, ketimbang menggunakan space iklan premium yang disediakan secara resmi, banyak orang lebih memilih konsep iklan gratisan yang tentu saja dipandang lebih ekonomis. Model ini akan mendatangi akun-akun dengan banyak pengikut yang kemudian melancarkan serangan iklannya pada bagian komen. Akibatnya bagi si pengiklan tentu mendapatkan banyak pemirsa dengan metode karbitan tersebut. Tentunya, bagi si pemilik akun akan lebih sering merasa risih lantaran merusak suasana foto yang diposting.

separator

Melihat fenomenan tersebut, Instagram sebagaimana diberitakan dari Kompas (14/9/2016) mengambil langkah tegas. Kali ini pihaknya membuat fitur baru dengan judul ‘hide inappropriate comment’. Fitur ini merupakan fitur filter tambahan untuk menyaring secara manual kata-kata yang tidak diinginkan ada di komentar akun bersangkutan. Artinya, pengguna dapat memilih sendiri kata apa yang akan diblokir dari komentar pengguna.

Salah satu iklan yang paling menonjol adalah pemutih kulit, peninggi badan, dan pelangsing. Sehingga jika kata pemutih, peninggi, dan pelangsing dimasukkan dalam daftar tersebut, maka dapat dipastikan tak akan muncul ditampilan komentar si pemilik akun. Selain itu, filter ini dapat juga digunakan untuk menyaring pesan yang berbau haters. Namun, sebaiknya hati-hati dalam memasukkan kata yang akan difilter, karena jika terlalu umum malah akan membuat komentar baik ikut terfilter. Baca juga Media sosial seperti Instagram memberi kebebasan untuk siapa saja untuk berekspresi dan berpendapat dan Stories terbilang mirip dengan Snapchat.

Top