Huawei P9 Lite vs Asus Zenfone 3, Pilih Mana?

Adu Kehandalan Antara P9 Lite Vs Zenfone 3 – Belum lama ini, pabrikan smartphone asal Tiongkok, Huawei secara resmi akan memperkenalkan smartphone terbarunya yang merupakan saudara kandung dari flagship P9, yaitu P9 Lit di Jakarta pada Kamis (22/9/2016). Ponsel pintar yang dihadirkan dengan tawaran 2 pilihan RAM, yaitu 2 GB dan 3 GB ini siap menjadi pesaing terberat bagi ponsel garapan Asus, yaitu Zenfone 3 yang diluncurkan pada 7 September 2016 kemarin.

Adu Kehandalan Antara P9 Lite Vs Zenfone 3

Jika meniik pada desain dan spesifikasinya, Huawei P9 Lite ini sbenarnya memiliki ukuran dimensi yang sama dengan Zenfone 3 seri ZE520KL yaitu mengusung layar seluas 5,2 inci. Lalu, untuk dapur pacunya juga sama-sama mengandalkan RAM berkapasitas 3 GB. Kemudian, untuk prosesornya, Huawei P9 ini akan dibekali dengan chip HiSilicon Kirin 650. Sementara itu, Zenfone 3 akan menggunakan Snapdragon 625.

Di sisi lain, untuk optimasi pengolahan grafis, Huawei P9 ini akan dipersenjatai dengan kartu grafis (GPU) Mali-T830MP2. Swdangkan, untuk Zenfone 3 sendiri akan mengandalkan GPU pasangan Snapdragon, yaitu Adreno versi 506. Sementara itu, jika menginjak pada sektor penyimpanan internal, Huawei P9 hanya disediakan memory internal berkapasitas 16 GB sedangkan Zenfone 3 justru dibekali memory internal dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 32 GB.

separator

Menginjak pada sektor dokumentasi, kedua samrtphone ini sama-sama mengusung kamera depan dengan kemampuan resolusi 8 MP. Sementara itu, untuk kamera utama Huawei P9 mengandalkan kamera beresolusi 13 MP. Sedangkan, Zenfone 3 menggunakan kamera utama 16 MP. Kedua smartphone tersebut juga sama-sama telah menjalankan sistem operasi Android terkini yakni OS Marshmallow 6.0. Untuk urusan daya, Huawei P9 Lite dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh sementara Zenfone 3 hanya 2.600 mAh.

Top