Google Miliki Alat Penerjemah Canggih Layaknya Manusia

Kecanggihan Alat Penerjemah Milik Google – Mengartikan atau lebih tepatnya menerjemahkan dari satu hahasa ke bahasa lainnya memang bukan suatu hal yang mudah. Tentu, ketersediaan suatu alat atau sistem untuk mendukung kebutuhan translet bahasa tampaknya memang prlu dibutuhkan dan menjadi sebuah tantangan bagi para pengembang teknologi.

Kecanggihan Alat Penerjemah Milik Google

Terkait hal tersebut, bahasa memang memiliki unsur yang dinilai sangat kompleks, mulai dari kata, frasa, dan juga maknanya. Walaupun saat ini sudah banyak aplikasi penerjemahan akan tetapi banyak yang menyangkal keberadaannya justru tak banyak membantu guna menerjemahkan bahasa secara sempurna tanpa ada cacat.

Jika mengutip laporan yang dilansir oleh Tech Crunch pada Kamis (29/9/2016), saat ini Google diketahui telah memiliki sebuah alat atau sistem yang memiliki kemampuan untuk menerjemahkan Bahasa Mandarin ke Bahasa Inggris. Alat tersebut dinamakan Natural Machine Translation 9NMT) yang diyakini sangat mirip dengan sistem penerjemahan melalui manusia. Bahkan, sistm tersebut pun juga diklaim bisa memahami kata dan frase secara lebih efektif dalam bentuk kalimat apapun. Tentu saja, penemuan alat tersebut akan sangat membantu para translettor untuk memahami bahasa lain.

separator

Selain itu, jaringan neural yang ada pada sistem Google tersebut diketahui sudah terlatih untuk mengetahui dan mengenal gambar dan juga obyek yang dalam prosesnya mengitimasi dari cara pandang manusia dalam memahami suatu bahasa. Meskipun memiliki kemampuan yang canggih namun bukan berarti tak mekiliki kelemahan. Alat milik Google ini pun juga memiliki kelemahan di mana alat ini tidak bisa mengenal adanya bentuk waktu dalam bahasan Inggris, seperti present, past, dan future continuous.

Top