Galaxy Note 7 Terancam Jadi Produk Illegal

Galaxy Note 7 Kena Recall, Penjualan Bisa Dianggap Illegal – Titik Kulminasi dari serangkaian inovasi yang digelontorkan oleh Samsung nampaknya akan segera terjadi. Pasalnya, setelah sekian lama memiliki produk yang senantiasa menjadi produk dengan sensasi tak tertandingi, kali ini Samsung dinilai mengeluarkan produk berbahaya bagi penggunanya. Hal ini cenderung mengejutkan, karena berita menjatuhkan ini malah muncul dari salah satu pejuang tangguhnya, Samsung Galaxy Note 7.

galaxy note 7 terancam jadi produk illegal

Setelahs ebelumnya diberitakan bakal menjadi parameter tindakan bisnis Samsung ke depan atas produk-produk barunya nanti, nyatanya Samsung Galaxy Note 7 tak bisa dikatakan sesuai ekspektasi. Walaupun spesifikasi yang diberikan memang masuk dalam kategori dewa, serta antusiasme pasar yang mengagumkan nyatanya tak bisa menyelamatkan Samsung Galaxy Note 7 ini dari risiko ledakan. Kendati belum jelas penyebab ledakan tersebut, yang jelas Samsung sudah memberikan pernyataan recall yang artinya penarikan kembali.

Sayangnya, semua masalah pelik ini tak bisa diakhiri hanya sekadar sensasi recall saja. Dilansir dari Okezone (5/9/2016), organisasi hak konsumen, Consumer Reports menyampaikan kritik keras atas perilaku recall yang dilakukan oleh Samsung tersebut. Hal ini cenderung mengagetkan, pasalnya recall sendiri merupakan bentuk pertanggungjawaban produsen terhadap konsumen. Namun, protes tersebut memang suatu hal yang berasalan. Pasalnya Samsung masih nampak tak konsisten untuk menyelenggarakan kampanyenya.

Masih dilansir dari sumber yang sama, Consumer Report masih menemukan adanya penjualan Samsung Galaxy Note 7 di tengah kampanye penarikannya. Hal tersebut tentu sangat bertentangan apabila penarikan dilakukan lantaran produk yang dibuatnya diakui memang kurang sempurna sehingga perlu dilakukan recall.

Selain menyatakan hal tersebut, Consumer Report juga menyarankan agar Samsung bekerja sama dengan Consumer Product Safety Commission (CPSC) di Amerika Serikat. Pasalnya, untuk urusan perlindungan konsumen tersebut berada di bawah pengaturan Consumer Product Safety Act yang menjadi otoritas dari komisi tersebut.

Consumer Report juga menegaskan, perlu adanya pedoman yang jelas bagi konsumen terhadap setiap langkah yang diterimanya akibat perbuatan recall tersebut. Tentu hal tersebut juga termasuk kompensasi dan hal-hal yang berkaitan dengan tersebut. Satu hal yang jelas, apabila recall tersebut memang telah diberlakukan, penjualan Galaxy Note 7 dapat dikatakan tindakan ilegal. Baca juga Samsung recall gara- gara banyak produk yang terbakar dan Pemesan Samsung Galaxy Note 7 akan mendapatkan kompensasi.

Top